Seseorang menemukan Toko Imitasi Iphone di China

Megha

New member
th21-630-x-328-fake-apple-store-ipads.jpg

Siapapun kamu yang sengaja atau tidak sengaja datang untuk berbelanja ke cina atau 'Pecinaan' sudah barang tentu akan menemukan dengan mudah barang Tiruan elektronik Apple, mulai dari iPod ke iPhone palsu. Tetapi apa yang dilihat seorang bloger di cina ini bener-bener mencengangkan, kenapa? karena ia menemukan sebuah hal yang jauh lebih berani dan jauh lebih besar : Toko Apple palsu!

th21-300-fake-apple-employee.jpg

Seorang bloger 27 tahun yang lebih dikenal dengan nama "BirdAbroad" gak sengaja melihat sebuah kejadian yang cukup aneh di Kunming (salah satu kawasan di negara China) setelah kembali dari luar negeri selama beberapa bulan. Karena penasaran dia masuk kedalam toko tersebut, dan seperti kecurigaannya :D banyak barang tiruan disana.

Lucunya, saat dia datang kesana dan bertanya kepada seorang pegawainya, pegawai dari toko palsu tersebut nampaknya bener-bener yakin kalau mereka dipekerjakan oleh perusahaan Apple yang asli. Jika dilihat dari aksen pada toko tersebut memang terpampang jelas sebuah logo Apple dengan tulisan berbahasa Inggris, lengkap dengan meja dan cat biru khas perusahaan Apple.

Menurut situs Apple, memang dibenarkan bahwa perusahaan ritel tersebut sedang menggenjot target untuk membuka cabang di seluruh dunia, termasuk di China. Namun empat lokasi ritel resmi di Cina, dua di Beijing dan dua di Shanghai. bukan di Kunming, ibukota provinsi barat daya Yunnan, dan 16 kota Cina yang paling padat penduduknya.

th21-300-kunming-map.jpg

Setelah menemukan pengecer palsu pertama, blogger mengambil inisiatif untuk berjalan-jalan selama 10 menit di sekitar lingkungan hanya untuk menemukan dua lagi "Apple" toko, seperti yang pertama. "Ini adalah toko Apple Total ripoff Sebuah ripoff indah - satu brilian - toko ripoff terbaik yang pernah kami lihat.." Untuk negara yang berlimpah dalam elektronik replika dan dekat-sempurna knock-off, itu sangat banyak.

Meskipun tidak jelas bagaimana (atau jika) Apple berencana untuk menangani dominan jelas Cina pengecer Apple imitasi, perusahaan ini memperluas pemahaman global setiap hari dan keuntungan menonton melambung setinggi langit. Menurut salah satu perwakilan Toko Apple berbicara dengan kami, "kurasa itu hanya soal mendapatkan ke titik di mana orang berjalan ke toko-toko yang tepat." Artinya, jika mereka dapat memberitahu perbedaan.


Kubaca dari Yahoo news
 
kalo imitasi kayak gitu, emang bisa make apple ID dan dapat fasilitas kayak yang aslinya ya?
kayaknya sama den, kaya BB aja, tapi kalo bb itu yang akan bermasalah BBM nya,karena suntikan jadi pas ada pengerekan sama pihak BB, PIN ilegal tersebut akan di blokir

kalau Apple ga tau deh,kalau ada aplikasi khusus bisa aja senasib dengan BB
 
kalo setau aku sih Apple agak strict gitu kalo soal ID dan sebagainya yah. tapi gatau juga, bukan pengguna apple heehhe
 
Back
Top