Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan ! Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Art & Design
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Fotografi] Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

Ehheemm... sebelumnya maaf kalau REPOST
lagi ngegugling gak sengaja dapet gambar-gambar ini..


























hemm.. kir-kira beneran niiihh..??
ada juga notenya,
Note : Borobudur merupakan salah satu keajaiban dunia yang berada di Indonesia. Bangunan kuno ini begitu banyak menyimpan sejarah. Mulai dari sejarah dibangunnya hingga terbenam akibat letusan gunung berapi dan pada akhirnya ditemukan kembali ke permukaan. artikel ini terinspirasi dari salah satu komentar yang bertanya "Siapa yang membangun Borobudur?". Sebenarnya sejarah ini banyak diceritakan dalam buku dan di dunia maya. Berikut Sejarahnya;

Borobudur terletak di pulau Jawa, berjarak 40 km sebelah barat laut kota Yogyakarta, Bangunan kuno ini merupakan stupa tertua dan juga kompleks stupa terbesar di dunia. Namanya tercatat sebagai pewarisan budaya dunia oleh UNESCO dan dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Borobudur didirikan pada abad ke 8 dan 9, kemungkinan oleh dinasti Syailendra yang kala itu memerintah pulau Jawa, pembangunan proyek tersebut berlangsung selama 75 tahun..
==================================
Mungkin Aden atau Nona ada yg tahu lebih detilnya bisa di share kesini ajah,. atau ke forum history mungkin lebih tepat tempatnya..


klo suka reppunya donk..

sumber : http://gambar-unik-dunia.blogspot.com/
BlackHorizon
National Level

Post: 1.004
 
Reputasi: 43

__________________


No Pain, No Hurts and No more Torment..:rose:

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

Berita2 soal ini yang ada di internet dan tersebar di blog2 menyesatkan tuh dan sama sekali nggak benar...
Itu foto2 diatas adalah foto saat pertama kali monografi tentang borobudur diterbitkan pada tahun 1873, dan bukan saat pertama kali ditemukan...

Borobudur itu saat pertama kali ditemukan adalah pada tahun 1814, ketika Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Jenderal Inggris Raya di Jawa, mendengar informasi ada peninggalan purbakala yang ditemukan pada sebuah bukit yang dipenuhi semak belukar...
Bukit itu sendiri ternyata adalah bagian dari borobudur yang tertimbun tanah...

Jadi saat pertama kali ditemukan bukan berbentuk sudah rapi begitu, tapi masih tertimbun tanah dan dikelilingi semak belukar. Dan Foto2 diatas adalah foto yang diambil saat pembuatan monografi pertama soal Borobudur...



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117

BlackHorizon:





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

ooo begitu...jadi bukan saat pertama ditemukan ya non..

Kutip:
Mulai dari sejarah dibangunnya hingga terbenam Akibat letusan gunung berapi dan pada Akhirnya ditemukan kembali ke permukaan
kan bener terbenam...
zoeratmand
Continent Level

Post: 6.486
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: different island   





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Berita2 soal ini yang ada di internet dan tersebar di blog2 menyesatkan tuh dan sama sekali nggak benar...
Itu foto2 diatas adalah foto saat pertama kali monografi tentang borobudur diterbitkan pada tahun 1873, dan bukan saat pertama kali ditemukan...

Borobudur itu saat pertama kali ditemukan adalah pada tahun 1814, ketika Sir Thomas Stamford Raffles, Gubernur Jenderal Inggris Raya di Jawa, mendengar informasi ada peninggalan purbakala yang ditemukan pada sebuah bukit yang dipenuhi semak belukar...
Bukit itu sendiri ternyata adalah bagian dari borobudur yang tertimbun tanah...

Jadi saat pertama kali ditemukan bukan berbentuk sudah rapi begitu, tapi masih tertimbun tanah dan dikelilingi semak belukar. Dan Foto2 diatas adalah foto yang diambil saat pembuatan monografi pertama soal Borobudur...



-dipi-
Aahhaaa... terjawab juga,
emang siih gk percaya juga sayanya, masak pertama kali ditemukan udah rapih gitu.. emang gk lama ngebersihinnya samapi keliatan jelas bentuk dan lekukannya,,
terus sbagian gambar juga menunjukkan sebagian candi udah di Rehab'.
makasihh kak Dipi..
BlackHorizon
National Level

Post: 1.004
 
Reputasi: 43

__________________


No Pain, No Hurts and No more Torment..:rose:





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

Oh gitu toh ternyata? baru tau saya.. Gak kebayang gimana proses pemugaran candi ini mulai dari tertimbun tanah hingga bisa berdiri lagi seperti sekarang butuh usaha yang sangat besar dan waktu yang pastinya
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 546

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

Kutip:
"Siapa yang membangun Borobudur?"
alien dan ufo
rizalolo
Mod

Post: 45.484
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
alien dan ufo
BlackHorizon
National Level

Post: 1.004
 
Reputasi: 43

__________________


No Pain, No Hurts and No more Torment..:rose:





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Foto-foto Candi Borobudur Saat Pertama Kali Ditemukan !

yah kirain pertama kali di temukan -___-
National Level

Post: 546
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Foto-foto saat acara Perpisahan SMP 4 Juni 2011 miss_pink_doremi Art & Design 43
[Sejarah] Benarkah Ada candi yang lebih besar dari candi Borobudur? EsterAntonia Sejarah & Budaya 10
Foto-foto dari Udara Saat WTC Runtuh Dirilis ke Publik KalinaMaryadi Politik, Ekonomi & Hukum 12
Foto Operasi Plastik Pertama di Dunia Ditemukan Megha Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 4


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.