Signature Dish
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Signature Dish

Signature Dish


Kata Signature Dish, mungkin agak sedikit asing bagi orang yang tidak tertarik dalam hal masak-memasak atau orang baru belajar memasak (seperti saya #apa sih), dan sangat familiar tentunya untuk para koki atau orang yang gemar memasak.
Ada beberapa atikel dari web luar dan saya mencoba menterjemah dan menjelaskan secara ulang dari pemahaman saya tentang "Signature Dish" ini.

Signature Dish adalah sebuah hidangan, masakan atau resep yang mengidentifikasi ciri khas seorang Koki. Idealnya masakan itu harus unik dan memungkinkan sebuah gastronome yang dapat disampaikan dari buatan koki tersebut. Hal ini dapat dianggap setara dengan seorang kuliner atau seorang seniman menemukan gaya mereka sendiri. Dalam beberapa kasus, juga digunakan untuk merujuk khusus pada buatan sendiri/pemula.

Sebuah "Signature Dish" juga mempunyai hidangan yang erat untuk diidentifikasi dengan restoran. Spesialisasi ini dapat melayani beberapa tujuan. Signature Dish dapat membantu untuk memberikan restoran sebuah identitas tertentu, dan juga dapat mengkonversi orang menjadi pelanggan setia.

Untuk sekedar mengetahui, kebanyakan Koki menciptakan hidangan Signature Dish untuk banyak alasan yang sama. Melakukan hal itu dapat membantu mereka untuk membuat "nama" untuk diri mereka sendiri. Ketika mereka mencari untuk memperluas karir mereka di sepanjang jalan, seperti menjual buku masak atau hosting acara memasak, Signature Dish mereka sering memacu popularitas mereka. Seorang koki, bagaimanapun, mungkin tidak peduli dengan membuat hidangan khasnya memiliki daya tarik massa. Koki sering lebih peduli dengan pasar kreativitas dan niche (kedudukan yang sesuai) #agak bingung menerjemahkan arti, mohon koreksi kalau salah, he.

Sebuah hidangan Signature Dish belum tentu hidangan mewah atau paling mahal di menu. Sebaliknya, itu hidangan yang paling mewujudkan gaya memasak koki atau restoran. Seorang koki di sebuah restoran seafood, misalnya, mungkin merancang sebuah variasi sup krim kerang untuk Signature Dishnya. Pada suatu steak, Signature Dishnya mungkin dipotong moderat untuk daging sapi yang dibaluti dengan bumbu khususnya yang dikembangkan.Yang penting adalah bahwa itu hidangan berkualitas tinggi yang dapat diproduksi secara konsisten.

Dalam perkembangannya, Signature Dish dari seorang koki tersebut dapat sering berubah dengan seiring waktu.

berikut beberapa gambar Signature Dish seseorang yang saya ambil dari mbah gugel:



semoga bermanfaat, dan semoga bisa dimengerti
mohon dikoreksi atau silahkan menambahkan hal-hal yang ditau #karna saya juga baru belajar


ah! reppu/sms bintangnya ditunggu
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

Dipi76:
__________________
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Signature Dish

Setiap orang yang berprofesi sebagai chef pasti punya signature dish, dan biasanya signature dish ini berkembang bukan hanya jadi sebuah 'tanda' untuk satu individu koki, tapi ke sebuah institusi semacam hotel atau restoran, bahkan negara...
Dan ketika itu terjadi signature dish ini berubah menjadi national dish...
Yang melegenda tentu saja chef Franz Sacher dengan sachertorte-nya...


-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121

misa_chan: makasih buat tambahan n repunya k :thumbsup::D





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Signature Dish

oh ya ya ya baru paham... jadi dengan kata lain signature dish ini bisa dibilang ciri khas juga yaa
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Signature Dish

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Setiap orang yang berprofesi sebagai chef pasti punya signature dish, dan biasanya signature dish ini berkembang bukan hanya jadi sebuah 'tanda' untuk satu individu koki, tapi ke sebuah institusi semacam hotel atau restoran, bahkan negara...
Dan ketika itu terjadi signature dish ini berubah menjadi national dish...
Yang melegenda tentu saja chef Franz Sacher dengan sachertorte-nya...


-dipi-
hmm iya y k Dipi, seorang Koki pasti punya dan itu harus ya k ya
"National Dish" itu masakan yang bisa menjadikan khas negara tersebut ya.
sebenarnya, misa kira signature dish itu hal-hal yang menyulitkan, seperti membuat makanan yang benar-benar harus unik seperti cara menata atau menghiasnya, tapi ternyata gak juga ya setelah memahami dan mendengar National Dish dan mencari tau yang kayak k Dip bilang. Intinyanya Signature dish ini mempunyai hubungan dengan ke khasan. hmm..

Kutip:
Oleh Megha View Post
oh ya ya ya baru paham... jadi dengan kata lain signature dish ini bisa dibilang ciri khas juga yaa
ya non begitulah..
dirimu punya signature dish gak?
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Signature Dish

hm, dan jadi, Signature Dish ini bukan hanya dari segi bentuknya ya, kayak gambar diatas, kecil, rumit, unik dan beraneka warna, tapi ini juga harus disesuaikan dengan rasa ya, kalau gak ya gak bagus juga walau luarnya indah, bukan hanya penampilan tapi rasa juga ya. cmiiw
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Signature Dish

Kutip:
Oleh misa_chan View Post
ya non begitulah..
dirimu punya signature dish gak?
hah aku?? punya dong jus terong
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Signature Dish

gw punya signature dish.
bentuknya air putih dituang di mangkok.

Keren ya?
depe_3rd
depe_3rd depe_3rd is offline
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Signature Dish

Kutip:
Oleh Megha View Post
hah aku?? punya dong jus terong
jus terong? wuw, keren tuh, udah ada resepnya di ii gak?

hm, berarti Signature Dish bisa jadi sebuah minuman ya, toh kan itu sebuah hidangan. cmiiw
Kutip:
Oleh depe_3rd View Post
gw punya signature dish.
bentuknya air putih dituang di mangkok.

Keren ya?
keren

kalau k depe cowok udah misa bilang gini:
serius doongg

misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Signature Dish

setiap koki pasti punya tuh signature dish walaupun kadang aneh2 liatnya.
floweradvisor
floweradvisor floweradvisor is offline
National Level

Post: 537
 
Reputasi: 11

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Signature Dish

signature dish, tia ga ada. kalo bikin makanan ya langsung aja tumplek-tumplekin ke piring, ga pake di hias wwkwkw
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.