Shodaqoh dapat menambah harta seseorang bukan menguranginya

ghazu14

New member
Rosulullah SAW bersabda,

“Tidaklah akan berkurang harta yang dishodaqohkan, dan tidaklah Allah menambah terhadap seorang hamba sifat pemaaf, melainkan dengan kemuliaan baginya, serta tidaklah seorang hamba merendahkan diri karena Allah melainkan Dia akan mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim)

Sebagaimana Allah SWT telah menjelaskan dalam ayat sebelumnya pada firman-Nya, “Dan apa yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya, dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik.” (QS. As-Saba’:39)

Maka inilah janji Allah SWT. Hal ini dikuatkan pula oleh sabda Rosulullah SAW bahwa shodaqoh pada hakekatnya tidak akan mengurangi harta seseorang.

Sesungguhnya Allah SWT akan Mengganti Apapun yang Telah dishodaqoh kan
Allah SWT berfirman,
“Katakanlah, ‘Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki dan membatasinya bagi siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-Nya.” Dan apa saja yang kamu infakkan, Allah akan menggantinya dan Dialah pemberi rezeki yang terbaik.” (QS. Saba’: 39)

Rosulullah SAW bersabda,
“Tidak satu hari pun yang dilewati oleh para hamba-Nya melainkan turun dua orang malaikat, maka salah seorang diantara mereka berkata: ‘Ya Allah berikanlah pengganti bagi orang yang berinfak,” dan malaikat lainnya berkata: ‘Ya Allah berikanlah kebinasaan bagi orang yang menahannya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Sesungguhnya infak dan shodaqoh yang dikeluarkan oleh seseorang, meskipun besar jumlahnya, pada hakekatnya tidak akan mengurangi harta tersebut sedikit pun. Sebaliknya shodaqoh akan menambah keberkahan padanya. Maka keberkahan yang Allah SWT berikan pada harta tersebut dapat membantu seseorang dalam melaksanakan ketaatan kepada-Nya. Setiap kali seorang hamba berinfak, maka Allah SWT akan mengantinya. Sesungguhnya Allah SWT itidak akan mengingkari janji-Nya.

semoga bermanfaat :)
http://zakatinfak.com/
 
Benar skali den......
Aq dah merasakannya sendiri, semakin banyak sedekah semakin makmur hidup kita dan semakin tentram hati kita.
Allah akan mengganti rezki kita yg telah kita sedekahkan dengan sesuatu yg lebih baik, entah itu berbentuk rezki yg lain, maupun berbentuk pahala yg melimpah. Jika kita benar2 ikhlas dgn sedekah itu, insya Allah, kita akan mendapatkan balasan yg lebih baik dari Allah 'Azza wa Jalla.[<:)
 
Tidak akan pernah kekurangan orang yang gemar bersodaqoh, itu adalah sumpah Rosulullah dan janji ALLAH.
Dengan sodaqoh yg ikhlas dan karna Allah, ALLAH akan menggantinya dengan berlipat-lipat dari jalan yang tidak pernah kita duga. Dengan bersodaqoh berarti kita telah membantu mengatasi permasalahan orang lain, dan ALLAH akan membalasnya dengan memberi kita rezeki yg berlipat-lipat (baik itu harta, kesehatan, cinta - kasih sayang, kegembiraan dan masih banyak lagi).
Sering-seringlah mendengarkan ceramah ustad Yusuf Mansyur tentang Dasyatnya kebaikan Sodaqoh.
 
Back
Top