Novel Harry Potter Akan Tersedia di Google Books

crdeikon

New member
Novel Harry Potter kabarnya akan segera keluar dalam versi eBook yang bakal diluncurkan di Google Books!

Google tak kunjung henti memunculkan berita-berita menarik dalam dunia teknologi. Kehadiran Google+ telah menarik perhatian pembaca dan pengguna internet selama beberapa minggu ini. Kini, seiring dengan kemunculan film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, Google mengumumkan sebuah berita yang tak kalah menarik dibanding Google+. Raja penelusuran tersebut mengumumkan kerjasamanya dengan JK Rowling untuk menghadirkan versi eBook serial Harry Potter dalam platform Google.

Pottermore-1.jpg


Pada bulan Oktober mendatang, JK Rowling akan meluncurkan situs Pottermore.com. Berdasarkan sebuah video promo yang terdapat di halaman depan situs tersebut, JK Rowling menjelaskan bahwa Pottermore akan menawarkan lebih dari sekedar eBook dan audiobooks. Situs tersebut juga akan menyuguhkan pengalaman membaca konten online yang unik. Seperti apa keunikan yang dimaksud? Sayangnya, belum ada informasi lebih detail mengenai hal tersebut. Hanya saja, Rowling berkata bahwa para pembaca akan membantu proses pengembangan situs Pottermore. Para penggemar Harry Potter dapat berbagi, berpartisipasi, dan menemukan berbagai hal baru seputar serial tersebut.

Semua eBook Harry Potter yang diluncurkan dalam Pottermore.com dapat di-download oleh pembaca melalui platform Google eBooks. Setelah men-download, pembaca dapat menyimpan buku tersebut di cloud dalam perpustakaan Google Books atau dalam platform eBook lainnya. Setiap perangkat dengan browser modern dapat menggunakan Google eBooks melalui aplikasi Google Books untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Sayangnya, hanya pasar Amerika Serikat saja yang dapat menikmati layanan ini. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah penggemar Harry Potter di Tanah Air akan dapat menikmati layanan ini?

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/07/versi-ebook-serial-harry-potter-akan-hadir-di-google-books/
 
Back
Top