Harta Karun Dalam Diri Kita

Redbastard

New member
treasure-chest.jpg

Jika Anda diberi sebuah peti harta karun, apakah Anda akan merasa puas jika hanya memanfaatkan 10 % dari isi total peti harta karun tersebut sementara sisanya yang 90% tetap dibiarkan tersimpan begitu saja tanpa pernah Anda manfaatkan ?

Saya yakin, semua orang yang diberi pertanyaan seperti itu tentu saja ingin menggunakan semua isi dari harta karun yang diberikan. Tapi kebanyakan dari kita sesungguhnya hanya menggunakan rata-rata 10% -bahkan lebih sedikit dari itu dari potensi harta karun yang sebenarnya telah kita miliki.

Jika Anda bertanya, "Harta karun yang mana?" Saya akan menjawab, "Otak kita !"

Hal yang sama dikemukakan oleh Master Trainer di Brains Power Indonesia, Irwan Widiatmoko atau yang lebih dikenal dengan Mr. SGM (Super Great Memory) pada suatu acara peluncuran buku Super Great Memory.

"Daya ingat manusia lebih fantastis daripada yang dibayangkan. Apabila seluruh informasi di alam semesta dimasukkan ke dalam otak kita, otak kita tidak akan penuh," ujarnya.

Membandingkan dengan otak lebah yang memiliki sekitar 7.000 sel otak, sudah mampu membuat sejumlah keajaiban dan hal-hal yang luar biasa dahsyat, otak manusia yang memiliki satu triliun sel otak terdiri dari 100 miliar sel aktif dan 900 miliar sel yang menghubungkannya, menurut Irwan, bisa lebih dahsyat lagi. Di hadapan sekitar 100 pengunjung pada peluncuran itu, Irwan membuktikan bagaimana dalam tempo 20 detik ia bisa mengingat 30 kata benda secara berurutan.

Otak kita sebagai modal dan karunia yang luar biasa, mampu menyimpan sekitar 800 informasi per detik selama rata-rata 75 tahun hidup manusia tanpa pernah merasa lelah. Oleh karena itu, jika sebuah komputer dirancang untuk menyamai potensi kekuatan otak manusia, dibutuhkan komputer seukuran sebuah gedung bertingkat setinggi 400 meter atau pernah juga disamakan dengan komputer seukuran lapangan bola dan membutuhkan lebih dari 1.000.000.000 watt daya listrik untuk menjalankannya.

Luar biasa bukan?! Itulah potensi sesungguhnya yang telah ada di dalam diri Anda sendiri.

Pertanyaannya, kalau semua manusia mempunyai potensi yang sungguh luar biasa, mengapa ada manusia yang sukses, ada yang gagal, ada yang menang dalam persaingan, ada yang kalah, ada yang berhasil dalam karir, ada juga yang tidak berkembang karirnya?

Kunci utamanya adalah dari pola pikir dan sikap manusia itu sendiri. Banyak orang yang berpikir: “Wah, dia sih memang hebat, tapi saya tidak mungkin bisa seperti dia”, maka tanpa sadar orang tersebut telah membunuh potensi dirinya sendiri.

Bayangkan jika peti harta karun tersebut ada di hadapan Anda saat ini. Sementara Anda sedang memegang sebuah kunci yang Anda percayai merupakan kunci pembuka kotak harta karun tersebut. Kira-kira, apa yang akan Anda lakukan?

Jika Albert Einstein dahulu pernah menyatakan bahwa dia menggunakan potensi otaknya kurang dari 10%. Kira-kira betapa besar potensi yang bisa terus Anda gali dari 'harta karun' milik Anda? ;)
 
harta karun memang susah ditebak dalam diri kita masing2,,
apa sich,,
tapi tiap orang mesti punya keistimewaan masing2,,
dan tetap slalu mensyukuri harta karun itu,,
 
Ini sangat benar, harta karun kita sesungguhnya terdapat dalam otak kita. Hanya saja orang kadang malas untuk memanfaatkan pikiran untuk mengembangkan potensi dalam diri kita.
 
Bayangkan jika peti harta karun tersebut ada di hadapan Anda saat ini. Sementara Anda sedang memegang sebuah kunci yang Anda percayai merupakan kunci pembuka kotak harta karun tersebut. Kira-kira, apa yang akan Anda lakukan?
yang saya lakukan adalah langsung memeriksa kunci tersebut dan mengambil setidaknya sebanyak 25%(bila kuncinya tepat)
sisanya simpan kembali
 
Back
Top