Berita Seputar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[World] Berita Seputar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014


Indonesia untuk sementara memimpin atas tamunya Turkmenistan pada leg kedua babak kedua Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia, Kamis, 28 Juli 2011. Hingga turun minum, Tim Merah Putih bentukan Alfred Riedl--yang baru saja dipecat PSSI--unggul dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Indonesia langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-10, Indonesia sudah membobol gawang tim tamu lewat Christian Gonzales.
Tandukan pemain Persib Bandung itu gagal dibendung oleh kiper Turkmenistan, Shamyradov Makstmyrat. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya bersarang di jala tim tamu Turkmenistan. Indonesia memimpin 1-0.
El Loco kembali merobek jala Turkmenistan pada menit ke-18. Lewat umpan matang Boaz Solossa, pemain naturalisasi itu berhasil mengecoh Makstmyrat untuk kali kedua. Indonesia pun memimpin 2-0 atas Turkmenistan.

Dua menit menjelang turun minum. Tim Merah Putih berhasil memperlebar jarak dengan tim tamu. Tendangan keras M. Nasuha dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Makstmyra. Indonesia merebut babak pertama dengan skor 3-0.
Dengan hasil ini, Indonesia kini unggul agregat 4-1 atas Turkmenistan setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

vivanews.com
mojave
Mod

Post: 50.977
 
Reputasi: 1148

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Babak I, Indonesia Bantai Turkmenistan 3-0

Indonesia Vs Turkmenistan
Drama 7 Gol Loloskan Indonesia
Hery Prasetyo | Kamis, 28 Juli 2011 | 20:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama tujuh gol terjadi di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/7/2011), saat Indonesia menjamu Turkmenistan di laga kedua Pra Piala Dunia 2014. Sempat unggul 3-0 dan 4-1, Indonesia dipepet 10 pemain Turkmenistan dan akhirnya hanya menang 4-1.

Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup mengantar Indonesia ke babak selanjutnya. Sebab, di leg pertama di kandang Turkmenistan, Indonesia berhasil menahan imbang 1-1.

Meski begitu, kemenangan ini membuat jutaan rakyat Indonesia, terutama ribuan pendukung di stadion, jantungan. Sebab, pada menit ke-86, Indonesia berada di ujung tanduk.

Didukung ribuan suporter Garuda, Indonesia langsung menekan Turkmenistan. Ini rupanya membuat lawan kesulitan berkembang, bahkan beberapa kali kewalahan.

Cristian Gonzales sempat melewatkan peluang emas pada menit ke-5. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Shamyradov Maksatmytrat, dia kurang sempurna menguasai bola. Sehingga, Maksatmytrat mampu menangkap bola lebih dulu.

Namun, empat menit kemudian, dia tak melewatkan peluang. Mendapat umpan silang Muhammad Ilham, dia langsung menanduk. Bola sempat membentur tiang, tapi akhirnya gol dan membawa Indonesia sementara unggul 1-0.

Sebuah serangan balik kembali menghasilkan gol buat Indonesia. Boaz Solossa yang mendapat umpat terobosan, langsung mengirim bola ke tengah. Gonzales dengan baik memotongnya dan gol, 2-0.

Ini semakin membuat Turkmenistan kewalahan. Aalagi, setiap mereka menyerang, maka Indonesia akan melakukan serangan balik yang berbahaya. Aksi Boaz Solossa, Cristian Gonzales, M. Ridwan, dan Muhammad Ilham beberapa kali merepotkan pertahanan Turkmenistan.

Meski begitu, serangan Turkmenistan kadang juga cukup membahayakan. Bahkan, tendangan bebas yang mereka lakukan di menit ke-26, mengarah ke gawang dan Fery Rotinsulu hanya bisa membloknya.

Pada menit ke-42, Muhammad Nasuha tak menyia-nyiakan kesempatan. Dari jarak jauh, dia melepaskan tendangan keras, melengkung dan menembus gawang Turkmenistan. Indonesia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia sebenarnya tetap menekan. Di menit ke-47, Boaz melakukan tendangan jarak jauh yang membuat kemelut di depan gawang Turkmenistan.

Turkmenistan sempat mengancam gawang Indonesia. Tendangan jarak jauh Abylov Guvanch mengarah ke gawang tapi mampu dipeluk Fery Rotoinsulu. Namun, tak lama kemudian dibalas serangan rapi. M Ridwan sempat lolos dan memberikan umpan silang kepada Boaz. Meski Boaz tinggal memotong bola ke gawang, tapi justru terlepas.

Di menit ke-59, Indonesia sempat tertekan. Bahkan, Fery Rotinsulu dipaksa berjibaku. Namun, pertahanan Indonesia mampu menghalaunya. Bahkan, gantian Indonesia menekan dan Boaz tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang, sontekan Boaz masih mengenai kiper Turkmenistan, Maksatmytrat.

Dua menit kemudian, Boaz kembali melewatkan peluang emas. Dia terlalu melebar dalam memotong umpan M Ridwan. Gonzales kemudian mencetak gol setelah menerima umpan Boaz, tapi dianulir wasit karena dia offside lebih dulu.

Pada menit ke-71, Indonesia kerepotan saat ditekan. Bahkan, Indonesia kebobolan berkat gol bunuh diri M Nasuha yang mencoba menahan bola tendangan lawan. Namun, Indonesia langsung bereaksi. Serangan balik Indonesia kembali berbuah gol. Assist Boaz langsung dipotong M Ridwan. Indonesia pun unggul 4-1. Indonesia semakin dominan, karena Turkmenistan hanya bermain 10 orang, setelah Bahtiyar kena kartu merah pada menit ke-80 akibat mendorong M Ridwan.

Anehnya, Indonesia justru lengah dan kelewat percaya diri, juga sedikit kelelahan. Serangan sporadik Turkmenistan mampu kembali membobol gawang Indonesia pada menit ke-83 berkat gol Berdy dan dan gol Gahryman menit 86. Indonesia pun tinggal unggul 4-3.

Ketegangan pun memuncak. Sebab, jika sampai 4-4, maka Turkmenistan yang lolos. Beruntung, Indonesia berhasil mempertahankan kemenangan 4-3 dan lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Indonesia: Fery Rotinsulu; Nasuha, Zulkifli Syukur, Richardo Salampessy, Muhammad Roby; Muhammad Ridwan, Ahmad Bustomi, Firman Utina (Tony Sucipto 76), Muhammad Ilham (Okto Maniani 76); Boaz Solossa, Cristian Gonzales

Pelatih: Wilhemus Rijsbergen

Turkmenistan: Shamyradov Maksatmytrat; Gochguly Gochgulyyev, Begli Annagedliyev, Maksim Belyh, Sarkisov David; Abylov Guvanch, Hangeldiyev Guvanch, Bahtiyar (KM 80); Berdy Shamuradov, Ruslan (Boliyan 65), Gahryman

Pelatih: Hojageldiyev Yazguly



Kompas

==================================

Judul awal thread aku ganti yang lebih update ya....

-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

menaang,,,menaang,,
BlackHorizon
National Level

Post: 1.004
 
Reputasi: 43

__________________


No Pain, No Hurts and No more Torment..:rose:





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

pemain Indonesia kehilangan pola permainan di Babak kedua, dan pertahanan Indonesia terlena ingin ikut maju ke depan sehingga pemain lawan mudah masuk le pertahanan Indonesia. Seharusnya tim Indonesia jangan sampai terlena dan bisa menambah koleksi gol lagi.

Untuk Boas, jangan emosi untuk mencetak gol, yang terpenting pertahankan pola permainan dan menjaga ego, you rock....



nb : ada 2 thread yang sama non...
zoeratmand
Continent Level

Post: 6.486
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: different island   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

wah cuma menang tipis seharus nya indonesia tidak harus kebobolan sampai 3 gol di penghujung menit menit terakhir
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

terlalu cepat puas dan selalu meremehkan lawan
nizhami
Continent Level

Post: 6.427
 
Reputasi: 153

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

11 lawan 10 tapi bisa membalas apalagi mereka bermain full time
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

Bonus Timnas Rp 30 Juta Cair Jumat Pagi


Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin berjanji paling lambat, Jumat 29 Juli 2011, para pemain tim nasional Indonesia akan mendapat bonus Rp30 juta per pemain atas sukses mengatasi Turkmenistan.

Hal tersebut diungkapkan Djohar usai Indonesia mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada leg 2 putaran kedua Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis 28 Juli 2011 malam.

Djohar menegaskan kerja keras pemain timnas Indonesia akan diapresiasi PSSI dengan bonus Rp30 juta per pemain. Djohar menjanjikan bonus itu akan cair paling lambat Jumat 29 Juli 2011.

"Soal bonus beres. Rp30 juta per orang. Paling lambat besok (Jumat) pagi. Kemarin pun saat di bandara usai pulang dari Turkmenistan juga kami langsung kasih. Sebelum pertandingan kami sudah bilang, kami pengurus akan siapkan apa yang pemain perlukan," ujar Djohar usai mengunjungi pemain timnas Indonesia di ruang ganti pemain.

Meski lolos ke babak ketiga Pra Piala Dunia 2011, Djohar meminta Ahmad Bustomi dan kawan-kawan untuk membenahi penampilan. Terlebih setelah di babak kedua melawan Turkmenistan, permainan tim Merah Putih sempat mengendur.

"Ini kan masalahnya stamina. Jadi waktu mereka fit, luar biasa penampilan mereka. Tapi, di babak kedua mereka agak kendur. Ini bagus untuk menjadi pelajaran hingga ke depannya bisa diperbaiki," tegas Djohar.

Terakhir Djohar memastikan pelatih Wim Rijsbergen telah dikontrak PSSI selama dua tahun. "Ya, kontrak Wim selama dua tahun," papar Djohar.


vivanews
mojave
Mod

Post: 50.977
 
Reputasi: 1148






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

jangan senang senang dahuluh jalan panjang masih membentang
rizalolo
Mod

Post: 45.439
 
Reputasi: 259

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

Boaz dan Busthomi Langsung Diminati Klub Malaysia


Pemain Indonesia Boaz Salossan dan Ahmad Busthomi mendapat perhatian khusus dari pihak luar yang menyaksikan pertandingan Indonesia vs Turkmenistan.

Pertandingan ini ternyata dipantau oleh pelatih pengurus klub Sime Darby yang jauh-jauh datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Sime Darby adalah tim yang bermain di kompetisi sepakbola Malaysia di kasta Liga Perdana.

Sime Darby mengutus langsung Pelatih Ismail Zakaria, mantan pelatih Selangor FC dengan ditemani Manajer Tim, Zainal untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Dua pria ini mengamati langsung jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Dari pengamatan itu, Zakaria mengaku tertarik dengan Boaz dan Busthomi serta berhasrat mengontrak dua pemain di posisi striker dan gelandang itu bergabung dengan Sime Darby.

"Boaz memiliki skill yang sangat bagus, kemampuan fisik dan daya tarungnya sangat luar biasa. Dia bisa melewati banyak pemain lawan. Meski tidak mencetak gol tapi dia memberi dua assis," kata Zakaria yang tercengang melihat aksi Boaz.

Zakaria sempat tidak percaya bahwa Boaz adalah pemain asli Indonesia, itu dikarenakan Boaz tidak masuk dalam skuad timnas saat Indonesia melawan Malaysia di ajang AFF 2010. Busthomi juga tak ketinggalan mendapat attensi khusus.

"Busthomi memiliki holding ball sangat bagus, dia juga memiliki visi bermain sangat bagus. Intelgensi dan kemampuannya menguasai bola berimbang. Dia juga pemain yang tenang," kata Zainal.

Zainal menjelaskan, setelah menyaksikan aksi dua pemain ini, mereka akan serius mengontak pihak- pihak yang terkait dengan dua pemain untuk negosiasi kontrak. Sime Darby sangat berkepentingan mengontrak pemain asal Indonesia untuk menyedot fans asal Indonesia yang ada di Malaysia.
Klub yang bermarkas di Kuala Lumpur adalah salah satu klub yang dibiayai sebuah perusahan kelapa sawit yang mempekerjakan kurang lebih 30 ribua karyawan asal Indonesia.


Laporan Wartawan Tribunnews.com: Husein Sanusi
mojave
Mod

Post: 50.977
 
Reputasi: 1148

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia samoyi Sepakbola 5
SEPUTAR LIGA INDONESIA DAN TIMNAS aqha Sepakbola 138
Berita seputar dunia pendidikan agungsuhada Sekolah & Pelajaran Sekolah 0
Kualifikasi Piala Dunia lelaki Sepakbola 62
Bagaimana cara supaya timnas sepakbola Indonesia bisa ke piala dunia? indonesiaindonesia Umum & Tidak Masuk Kategori Lain 43


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.