Berita Seputar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014

Pra-Piala Dunia 2014
Bahrain Gelar Latihan di Dubai
Samsul Hadi | Robert Adhi Kusumaputra | Selasa, 02 Agustus 2011 | 11:11 WIB


MANAMA, KOMPAS.com - Menjelang kualifikasi Piala Dunia 2014, pemain Indonesia bakal digenjot latihan di Cilegon, Banten, termasuk di pantai kawasan tersebut. Para pemain Bahrain juga tak mau kalah. Mereka bakal melahap latihan di kawasan wisata Dubai, Uni Emirat Arab. Tim asuhan Pelatih Peter John Taylor itu direncanakan berlatih di kota pinggir Teluk Persia selama sepekan.

Kami akan menggelar pemusatan latihan di Dubai selama sepekan dan meneruskan latihan di sana. Kami berharap bisa melakukan beberapa partai uji coba selama latihan itu, tetapi belum ada konfirmasinya, kata Taylor, pelatih asal Inggris, seperti dikutip media Bahrain, Gulf Daily News.

Taylor telah memanggil 31 pemain untuk ikut pemusatan latihan, termasuk para pemain yang memperkuat klub-klub luar negeri, seperti Abdullah Ismail Omar (Neuchatel Xamac, Swiss), Faouzi Aaish (Dubai Club, Uni Emirat Arab), Jaycee John (Al Kharitiyath, Qatar), Abdulla Fatai (Al Qadisiya, Arab Saudi), dan Mohammed Hussain (Umm Salal, Qatar).

Ia menampik anggapan media negerinya, yang menganggap timnya difavoritkan lolos ke putaran berikutnya. "Ini grup berat, semua tim-tim lawan kami adalah tim-tim yang bagus," ujarnya kepada media lokal, yang dikutip situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (www.the-afc.com). "Saya tidak tahu, bagaimana orang bisa memasukkan kami ke dalam tim-tim favorit.

"Hingga saat ini, rangking FIFA menempatkan Iran dan Qatar di atas kami. Saya juga mendapat masukan yang berlainan dari beberapa di sekitar tim. Sebagian bilang, ini grup mudah, tetapi sebagian lainnya mengatakan, grup ini bakal sangat sulit, sampai-sampai mereka pun tidak dapat menentukan apa yang bisa diperkirakan."

"Yang penting bagi kami saat ini, kami fokus dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami harus hormat pada semua lawan kami, dan mudah-mudahan kami bisa tampil bagus dan menampilkan permainan terbaik untuk lolos ke putaran berikutnya," lanjut Taylor.

Bahrain akan menjamu Qatar pada laga perdana Grup E, 2 September mendatang. Empat hari kemudian, mereka bertandang ke Jakarta untuk melawan Indonesia. Selain Bahrain, Qatar, dan Indonesia, Grup E juga dihuni tim favorit Iran.


kompas



-dipi-
 
Back
Top