Android Puncaki Pasar Gadget di Amerika Serikat!

crdeikon

New member
OS dari Google akhirnya berhasil meraih posisi puncak penjualan gadget di Amerika Serikat:

Nielsen belum lama ini mengumumkan hasil penelitian mereka mengenai smartphone di Amerika Serikat untuk kuartal dua tahun 2011. Dari hasil penelitian tersebut, Android, sistem operasi buatan Google berhasil menguasai negara Paman Sam tersebut. iOS, sistem operasi buatan Apple, ada di posisi kedua. Sedangkan di tempat ketiga terdapat BlackBerry OS buatan Research In Motion (RIM).

nielsen-smartphone-share-7-11.jpg


Saat ini, ada beberapa vendor yang menggunakan Android sebagai sistem operasi tiap perangkatnya. Sebut saja HTC, Motorola, dan Samsung. Gabungan kesemua vendor tersebut lah yang berhasil membuat Android menjadi sistem operasi mobile nomor 1 di Amerika Serikat. HTC menjadi penyumbang terbesar bagi Android. Perusahaan asal Taiwan tersebut berhasil menguasai market share Amerika Serikat dengan persentase 14%. Selanjutnya Motorola dan Samsung mengikuti di belakang HTC dengan masing-masing nilai 11% dan 8%. Merek-merek smartphone lain menyumbang nilai sebesar 6%. Secara total Android menguasai Amerika Serikat dengan nilai 39%.

Tidak ada vendor yang mempersenjatai smartphonenya dengan iOS. Apple-lah satu-satunya vendor yang merilis produk dengan iOS. Nilai yang didapat oleh Apple untuk iOS di Amerika Serikat adalah 28%. Walau tidak berhasil merajai Amerika Serikat, tetapi Apple tetap boleh berbangga hati. Nilai sebesar tersebut berhasil diraih sendirian, tanpa dibantu vendor-vendor lain. Nilai sebesar itu lah yang berhasil menobatkan Apple sebagai manufaktur smartphone teratas.

Di tempat ketiga, BlackBerry OS menduduki posisi tersebut dengan nilai 20%. Sisanya untuk Windows Phone 7, HP WebOS, dan Symbian masing-masing menduduki posisi 4, 5, dan 6. Ketiganya memiliki nilai 9%, 2%, dan 2%.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/07/android-duduki-posisi-puncak-di-amerika-serikat/
 
Sekarang ini memang memuncaki di nusantara juga, beralih ke situ. Dan tentunya kita ambil manfaatnya saja dengan baik.
 
Back
Top