Bisakah Olahraga Memperkecil Payudara Wanita?

pottahogwarts

New member
Jakarta, Banyak wanita yang ingin memiliki payudara besar karena dianggap seksi dan dapat menarik lawan jenis. Tapi tak jarang pula wanita yang sakit punggung karena punya payudara berukuran besar. Lantas bisakah olahraga membantu memperkecil payudara?

Terlepas dari ukurannya, semua wanita memiliki anatomi dasar payudara yang sama. Payudara wanita terdiri dari jaringan ikat, pembuluh darah, kelenjar getah bening, lobus, lobulus, saluran susu dan lemak.

Jaringan lemak atau jaringan adiposa membentuk sebagian besar payudara dan menentukan ukuran payudara seorang wnaita. Ukuran payudara bervariasi berdasarkan genetika, kehamilan dan jumlah lemak tubuh yang dimiliki.

Ketika tubuh mengalami perubahan persentase lemak, wanita mungkin akan melihat perubahan pada payudaranya terlebih dahulu, termasuk ukurannya yang semakin kecil.

Olahraga adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mengurangi lemak di tubuh, termasuk lemak di bagian payudara. Olahraga tertentu dapat membantu Anda memperkecil ukuran payudara, seperti dilansir Livestrong, Jumat (29/7/2011).

Latihan kardio sering digunakan untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular, misalnya jogging, tenis dan renang.

Selain latihan kardio, strength training atau latihan kekuatan juga dapat membakar lemak di tubuh. Latihan ini dapat membantu membangun jaringan otot, sehingga ketika Anda fokus pada otot-otot di dada, hal tersebut bisa mengubah penampilan payudara Anda.

Latihan seperti push up, chest press dan chest fly merupakan latihan yang menguntungkan bagian dada. Jika Anda membangun jaringan otot baru di daerah ini, Anda bisa mengangkat payudara dan membuatnya tampak kencang.

Selain dapat membakar lemak di tubuh dan bagian dada, latihan ini juga bermanfaat bagi wanita yang memiliki ukuran payudara kecil. Jika Anda memiliki payudara kecil, latihan ini akan bisa membuat payudara tampak lebih besar karena terangkat oleh bantuan otot dada.

Sumber : detikHealth
 
Back
Top