Menantikan Tuhan

common

New member
Menunggu cara TUHAN membutuhkan tindakan! Apakah ini membuat Anda heran? TUHAN meminta kita mengerjakan hal yang terbaik dimana kita berada (1 Korintus 15:58) dan hidup berdamai dengan sesama sampai Dia bertindak memindahkan kita ke tempat yang lain. (Roma 12:18). Ketika kita menunggu, kita sedang menunjukan karakter yang benar, yaitu :
Sabar. Ketika TUHAN tidak menjawab dengan segera, kita bisa saja frustasi dan mencoba memikirkan jalan keluar cara kita. Dengan pertolongan TUHAN, kita bisa bersabar.

Percaya. Percaya artinya mempercayai bahwa TUHAN tetap memegang kendali, Ia memikirkan yang terbaik untuk kita dan untuk kemuliaan Dia.

Tenang. Yakin penuh di dalam TUHAN membuat orang-orang percaya menjadi tenang secara rohani. Gantilah kekuatiran Anda mengenai keadaan dan orang lain dengan terus-menerus mencari hadirat TUHAN.

Teguh. Kita berberdiri teguh dengan terfokus pada Yesus dan terus mengerjakan pekerjaan yang dipercayakan kepada kita.

Membedakan dengan jelas. Ketika solusi terlintas dalam pikiran kita, kita harus bisa membedakan : apakah ini ide kita, saran dunia, atau pimpinan TUHAN? Dengan hikmat dari TUHAN, kita dapat membedakan kapan TUHAN bekerja, apa bagian kita, dan apa tindakan selanjutnya.

Bersemangat. Bersemangat bukannya tanpa ketakutan, tetapi ketenangan dan kestabilan di tengah-tengah kegentaran. Meskipun kita tidak melihat TUHAN, kita percaya Dia sedang bekerja. Semangat yang teguh diperlukan bagi seseorang yang sedang menantikan TUHAN.

Penundaan memberikan kita kesempatan untuk menunjukan kepada dunia kuasa Yesus yang mengubahkan sedang terjadi di dalam diri kita.

Ketika TUHAN berkata, "tunggu", apa reaksi kita?
 
Back
Top