Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Marhaban Ya Ramadhan.
Sebelumnya selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1432 H untuk masyarakat ii.com yang menjalankannya
Ramadhan selalu dinanti-nantikan oleh umat muslim...trus apa lagi ya hm.. #berusaha membuka OP dengan berpidato
okeh!!! TTP ajah alias to the point ajah deh kalau gitu #fiuh...


Nah, bagi kalian yang menjalankannya, share dong, Apa Menu dari makanan atau minuman Sahur dan Berbukanya?!
siapa tau ada yang enak trus bisa bagi resep cara bikinnya!


okeh, Misa_chan duluan ya, oh of course Im muslim

Menu saur tadi...
Makanan:
- Nasi putih
- Mie goreng (dari mie telor yang digoreng my momy dipadu sayur sawi, bawang putih dan kol)
- Ikan bawal goreng dan ikan entah apa itu
- Sambal Tomat ulek buatan mommy (gara-gara sambal buatan momy, ai jadi suka banget makan tomat yang dulunya gak suka #curhat dikit)
- Beberapa Biskuit coklat, yummy

Minuman:
- Air putih #krik..krik....

kurang serat ya


Kalau menu Berbuka... masih belum tau nih, tapi kayaknya bakal banyak, ditunggu pas buka ntaran deh


nah, kalau kalian?
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________
       





    #2   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Karena ini sahur pertama, dan pasti agak aneh kalo bangun tidur langsung makan, jadi aku bikin makanan yang agak menyengat di dalam mulut, dan tentu saja itu adalah sambel...

Makanan:
Nasi Putih
Ayam goreng (udah aku ungkep dari semalem, dan digoreng saat sahur)
Lalapan (ada kol, rebusan sawi pahit, rebusan kailan dan kecambah mentah)
Sambel tomat (dengan ditingkatkan rasa pedasnya, biar pada melek yang makan)
Donat dari Jco.

Minuman:
Teh Manis
Air putih


Buat berbuka nanti, rencananya mau masak sayur bayam, bikin pepes telur ikan pari, goreng tahu+tempe, dan lagi2 bikin sambel tapi mungkin nanti sambel terasi...
Kalo minuman dan cemilan, tugasnya Dipe untuk beli di luar...nggak tau deh nanti dia beli apa...



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121

misa_chan:





    #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

wiihh mantep banget! deliciusoo~~
berarti menu k Dipe ama K Depe bakal sama dong kayak k Dipi, tapi buat kk" tetep harus nyebutin menunya ya pas posting disini
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





    #4   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

emm,,kalo aku...

Makanan :
- Nasi putih (pasti)
- Bandeng presto
- Daging sapi (kayak di semur tapi ada daun bawang)
- Kerupuk

Minuman :
- Air Putih
- Teh Manis (teh yang bukan celup, kalau disini disebut teh tubruk)


Sayang gak ada sayur...


Untuk buka, terima aja dech ntar dimasakin ma ibu warungnya apaan..
zoeratmand
zoeratmand zoeratmand is offline
Continent Level

Post: 6.485
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: (no title)   





    #5   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

- nasi putih
- krengsengan jeroan ayam
- kerupuk rambak
- kopi
- air putih

nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #6   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

nasi putih
rendang
kangkung
madu
air putih
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






    #7   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
nasi putih
rendang
kangkung
madu
air putih
warles bukak ndak om??
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #8   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh nizhami View Post
warles bukak ndak om??
buka den

tenang aja ada gue di warles
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






    #9   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Pepes udah dibakar...
Tahu+tempe udah dibumbuin tinggal digoreng...
Bahan2 sambel udah di cobek, tinggal menunggu diulek...semuanya dikerjain nanti menjelang berbuka sekalian buat sayur bayem....

Seksi dapur umum kalo puasa2 begini agak berat tugasnya karena bau masakan itu nggak bisa kompromi...



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






    #10   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Pepes udah dibakar...
Tahu+tempe udah dibumbuin tinggal digoreng...
Bahan2 sambel udah di cobek, tinggal menunggu diulek...semuanya dikerjain nanti menjelang berbuka sekalian buat sayur bayem....

Seksi dapur umum kalo puasa2 begini agak berat tugasnya karena bau masakan itu nggak bisa kompromi...



-dipi-
wah bau nya sampai ke prabumulih bau pepes ikan nya mbak dipi
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Menu berbuka yang enak apa ya? Preman-Pasar Memasak & Makanan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.