Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?
 
Go Back   Home > Memasak & Makanan

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #11   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Pepes udah dibakar...
Tahu+tempe udah dibumbuin tinggal digoreng...
Bahan2 sambel udah di cobek, tinggal menunggu diulek...semuanya dikerjain nanti menjelang berbuka sekalian buat sayur bayem....

Seksi dapur umum kalo puasa2 begini agak berat tugasnya karena bau masakan itu nggak bisa kompromi...



-dipi-
pengennn,....
zoeratmand
zoeratmand zoeratmand is offline
Continent Level

Post: 6.485
 
Reputasi: 226

__________________
just zoeratmand

Wanita Kedua

Recent Blog: (no title)   
       





    #12   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

buka :

- nasi putih
- sayur asem
- tempe goreng
- lintingan pindang
- kerupuk rambak
- es buah
- buah kelengkeng
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #13   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Menu buka puasa di rumahku hari ini:
- kurma
- pallu butung (makanan khas makassar yg terbuat dari pisang)
- nasi putih
- ikan bakar
- tumis sawi ijo
- goreng2 daging
- peyek ikan teri
- air putih
DD202KZ
DD202KZ DD202KZ is offline
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93

__________________
Ummu Shofie






    #14   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Menu buka puasa di rumahku hari ini:
- kurma
- pallu butung (makanan khas makassar yg terbuat dari pisang)
- nasi putih
- ikan bakar
- tumis sawi ijo
- goreng2 daging
- peyek ikan teri
- air putih
non kiki kirimi coto makassar + palu butung dong
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





    #15   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Makanan saat berbuka tadi sungguh sadis, bikin penuh meja makan.

Nasi putih
Sayur bayam
Pepes telur ikan
Tempe dan tahu goreng
Sambel terasi

itu yang masak sendiri, maksudnya yang nggak beli, bukan daku yang masak. Yang beli di luar,
Gulai kepala kakap
Sate padang
Bubur kampiun
Kurma
Es kopyor.

Hampir kalap, tapi begitu buka minum air putih dan makan kurma, semuanya langsung menyusut. Untungnya ada satu orang di rumah yang jago makan, jadi kemungkinan sih bakal abis dan nggak bikin dibuang.
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





    #16   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh zoeratmand View Post
emm,,kalo aku...

Makanan :
- Nasi putih (pasti)
- Bandeng presto
- Daging sapi (kayak di semur tapi ada daun bawang)
- Kerupuk

Minuman :
- Air Putih
- Teh Manis (teh yang bukan celup, kalau disini disebut teh tubruk)


Sayang gak ada sayur...


Untuk buka, terima aja dech ntar dimasakin ma ibu warungnya apaan..
manthap joe saurnya, double nih bandeng ama daging
beli aja sayur joe

Kutip:
Oleh nizhami View Post
- nasi putih
- krengsengan jeroan ayam
- kerupuk rambak
- kopi
- air putih

kerupuk rambak ya cak?
....
tadi liat di mbah gugel, kerupuk rambak itu yang dari kulit sapi itu ya
misa suka juga tuh makan itu

Kutip:
Oleh rizalolo View Post
nasi putih
rendang
kangkung
madu
air putih
om lolo suka sama madu ya, padahal gak usah pake madu om lolo udah manis
Kutip:
Oleh nizhami View Post
warles bukak ndak om??
Kutip:
Oleh rizalolo View Post
buka den

tenang aja ada gue di warles
oot
Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Pepes udah dibakar...
Tahu+tempe udah dibumbuin tinggal digoreng...
Bahan2 sambel udah di cobek, tinggal menunggu diulek...semuanya dikerjain nanti menjelang berbuka sekalian buat sayur bayem....

Seksi dapur umum kalo puasa2 begini agak berat tugasnya karena bau masakan itu nggak bisa kompromi...



-dipi-
bener banget k Dipi bau masakan gak bisa diajak kompromi, tapi keren kok tugas memasak, misa menyadarinya akhir2 ini
Kutip:
Oleh nizhami View Post
buka :

- nasi putih
- sayur asem
- tempe goreng
- lintingan pindang
- kerupuk rambak
- es buah
- buah kelengkeng
Manthap
Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Menu buka puasa di rumahku hari ini:
- kurma
- pallu butung (makanan khas makassar yg terbuat dari pisang)
- nasi putih
- ikan bakar
- tumis sawi ijo
- goreng2 daging
- peyek ikan teri
- air putih
Manthap, masak sendiri ya non QQ?

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Makanan saat berbuka tadi sungguh sadis, bikin penuh meja makan.

Nasi putih
Sayur bayam
Pepes telur ikan
Tempe dan tahu goreng
Sambel terasi

itu yang masak sendiri, maksudnya yang nggak beli, bukan daku yang masak. Yang beli di luar,
Gulai kepala kakap
Sate padang
Bubur kampiun
Kurma
Es kopyor.

Hampir kalap, tapi begitu buka minum air putih dan makan kurma, semuanya langsung menyusut. Untungnya ada satu orang di rumah yang jago makan, jadi kemungkinan sih bakal abis dan nggak bikin dibuang.
banyak bener menunya, gulai...sate...bubur..pepes
awal-awal puasa sih ya, biasa menunya pasti banyak, karna lagi semangat-semangatnya, ntar lama kelamaan juga menu-menunya sederhana n sedikit
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





    #17   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

okeh...misa kasih menu berbuka misa yang gak sempat misa kasih kemarin

berbuka hari kemarin

Makanan:

- Nasi putih
- Daging kayak digulai (hampir kayak sop buntut soalnya diolah dari tulang-tulang tapi bukan sop, masakan momy emang enak dan unik)
- Ikan goreng (sedikit aja makannya, soalnya dirumah ada yang gak bisa makan daging)
- Sayur nangka (kalau sayur beli, sayur nangka padang, ai suka banget sayur nangka!)
- Kerupuk Peyek
- Jajanan khas banjar (misalnya, amperan tetak pisang, trus yang dari sagu itu, trus sama bingka berandam he orang banjar pasti tau)

Minuman:
- Es Kopyor? (buatan momy, isinya agar-agar, nata de coco, selasih, sama sirup, simple banget, tapi enak)
- Air putih


Kalau Saur untuk hari ini
Makanan:
- Nasi putih
- Daging (sama kayak diatas, momy bikin banyak terus diangetin)
- Ikan goreng (sama)
- Kurma

Minuman:
- Air putih (aja)


Saur emang sederhana aja kalau dirumah, kadang menunya ampir sama aja kayak pas berbuka kemarinnya, he... asal ada kurma manthap dah
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________





    #18   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Sepertinya aku sahur terlalu dini nih, jam segini udah selesai makan sahur...

Sahur dengan beberapa makanan sisa semalem, masih ada gulai dan sate padang...terus masak Ca kailan polos...Minum teh tawar, sambil ngemil kurma....



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






    #19   Report Post  

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

barusan sahur ikan pepes (gak taw ikan apa), sayur bayam, kerupuk, minum air putih dan susu.

@mbak dipi : kailan itu apa?
Miki_Miki
Miki_Miki Miki_Miki is offline
Continent Level

Post: 4.709
 
Reputasi: 131

__________________





    #20   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Apa Menu (makanan/minuman) Sahur dan Berbuka Kamu?

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Sepertinya aku sahur terlalu dini nih, jam segini udah selesai makan sahur...

Sahur dengan beberapa makanan sisa semalem, masih ada gulai dan sate padang...terus masak Ca kailan polos...Minum teh tawar, sambil ngemil kurma....



-dipi-
sama k Dipi, dirumah sini juga, kalau saur agak cepat, padahal lebih baik pas satu jam sebelumnya ya, supaya pas udah selesai saur gak langsung ngorok n lupa shalat subuh.
Kurma emang enak. Ca kailan? baru denger ka, tadi liat dimbah gugel, sayur dengan batang yang besar? beneran baru tau, apa itu kayak sayur sawi ya?

Kutip:
Oleh Miki_Miki View Post
barusan sahur ikan pepes (gak taw ikan apa), sayur bayam, kerupuk, minum air putih dan susu.

@mbak dipi : kailan itu apa?
manthap masak sendiri den?
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.823
 
Reputasi: 374

__________________
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Menu berbuka yang enak apa ya? Preman-Pasar Memasak & Makanan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.