pindah agama Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: pindah agama

Nih thread temanya sama ya ma yg ini.......
Aq dah posting di sana ttg pendapatku....
Tp ga pa2 aq posting di sini jg.......

Mnurutku, aden sbaiknya liat dulu niatnya, pelajari apakah pacar aden itu benar2 serius mo pindah agama jd muslimah ato cuma main2.....
Salah satu kerabatku ada yg spt itu, wkt mo nikah, dia bersedia jd muslim.
Tp stelah lama menikah, dia kembali lg ke agamanya yg dulu, akibat bujukan dan rayuan keluarganya.
Akhirnya, 3 anaknya lhr dan smuanya dibabtis sesuai agama ibunya....
Skarang, ketiga anaknya itu tetap di agamanya yg beda ma ayahnya.....
Sedangkan ibunya, beberapa bulan yg lalu udah meninggal.....
Padahal dulu dia sempat jd muslimah.....

Aq sarankan jg aden banyak bertanya kepada para mualaf, ttg bagaimana pengalaman mereka sewaktu pindah agama jd muslim....
Di ii.com ini lumayan banyak koq mualafnya.....
Tp kyknya, pindah agama yg mereka alami bukan spt yg pacar aden alami skarang.....
Mereka pindah agama mjd muslim karena betul2 dapat Hidayah dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.......
DD202KZ
Continent Level

Post: 2.297
 
Reputasi: 93

__________________
Ummu Shofie

 






Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: pindah agama

Jangan disuruh untuk jadi mualaf dulu.
Coba suruh pelajari bagaimana Islam itu, kasih buku-buku bacaan, kasih contoh bagaimana pelaksanaan Islam dalam kehidupan sehari-hari.
Apapun bentuk niat awalnya, yang pasti sudah punya niat untuk memeluk Islam, jadi tinggal kasih pengertian bagaimana Islam itu sebenarnya, dengan begitu niat memeluk Islam hanya karena Allah akan bisa terbentuk setelah tahu bagaimana Islam itu yang sebenarnya.
depe_3rd
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: pindah agama

Kutip:
Oleh depe_3rd View Post
Jangan disuruh untuk jadi mualaf dulu.
Coba suruh pelajari bagaimana Islam itu, kasih buku-buku bacaan, kasih contoh bagaimana pelaksanaan Islam dalam kehidupan sehari-hari.
Apapun bentuk niat awalnya, yang pasti sudah punya niat untuk memeluk Islam, jadi tinggal kasih pengertian bagaimana Islam itu sebenarnya, dengan begitu niat memeluk Islam hanya karena Allah akan bisa terbentuk setelah tahu bagaimana Islam itu yang sebenarnya.
setuju ama non depe

entar kalau langsung d suruh jadi mualaf bisa bisa di kembali lagi keagama lama nya

emang sih muslim pria boleh menikahi seorang perempuan dari lain agama

kata pak ustad
rizalolo
Mod

Post: 45.607
 
Reputasi: 262

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: pindah agama

Bagi Islam, cinta adlah ibadah, mencintai seseorang harus karenaNYA. Kalau kita mencintai ALLAH terlebih dahulu Insya'ALLAH kita akan diberi cinta yg benar-benar cinta "true love". Banyak-banyak ibadah dan berdoa untuk minta petunjuk. Jelaskan mengenai bagaimana suatu hubungan laki-laki dan perempuan itu dalam Islam. Orang Islam harus menikah dengan orang seagama (sesama muslim), baik itu laki-laki ataupun perempuan. Untuk lebih jelasnya bertanyalah pada ustad atau ustadzah
Irawansaja
Village Level

Post: 88
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: pindah agama

sudah banyak dijawab temen2 diatas
aku cuma menambahkan aja

Kutip:
Oleh yuheldi View Post
saya brpkir bhwa pcr sya mmlih islam krna sya, bkan krn hdyah ALLAH..
mungkin kamulah yang menjadi perantara/sebab datangnya hidayah Allah tersebut, jadi pastikan dia mau masuk Islam dengan niat yang ikhlas dan kemauan sendiri (berikan pemahaman tentang islam seperti saran mbak depe)

memang bagi muslim laki laki boleh menikahi wanita ahli kitab, sebab dibolehkan karena masih memiliki dasar aqidah yang sama yatu tauhid, tetapi untuk saat ini para pengikut agama2 samawi diluar islam belum bisa dikategorikan sebagai ahli kitab lagi, karena dasar aqidahnya sudah berbeda
masykur
Mod

Post: 2.118
 
Reputasi: 175






Reply With Quote     #16   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pacar saya non muslim?

Kutip:
Oleh DD202KZ View Post
Sebaiknya, aden cari tau dulu, apa pacar aden tuh mo jd muslim krn cuma karena aden ato karena dia benar2 menemukan yg namanya HIDAYAH, dan niatnya itu karena LILLAHI TA'ALA, bukan semata2 hanya karena mau serius jalin hubungan ma aden.
Kl misalnya dia LILLAHI TA'ALA (walopun ada jg niatnya karena mau serius ma aden) itu ga apa2. yg penting dia ikhlas hatinya mo tunduk kepada Allah.
Yg masalah itu, kl dia cuma mau bersatu doang ma aden, ga ada keikhlasan mo ibadah dan menjadi muslimah yg baik....
Kl tentang keluarganya, di Indonesia ini, jarang ada keluarga yg mau membiarkan anaknya pindah agama begitu saja, apalagi kl keluarganya sangat taat di agama mereka. Coba aja aden beretikat baik kpd mereka, siapa tau mereka bukanlah keluarga yg terlalu kaku sm yg beginian.....
Berusaha dan berdoa terus den......
Smoga Allah memberkati usahamu.......
Aamiin.......
apa sya slah klau ptus dg dia dlu??? mmbiarkan dia bljr tntg islam, dg hrpn dia islam bnr2 krna ALLAH. . . mslah jodoh a/ tdak itu ursan ALLAH..
yuheldi
Home Level

Post: 18
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: pindah agama

cinta kepada pasangan, seharusnya menjadi sesuatu yang universal, yang mempersatukan dua insan, namun bila dihadapkan pada kenyataan beda agama selalu saja tidak ada penyelesaian yang pasti, ada yang lancar2 saja, ada pula yang berdarah2 dalam menghadapinya. semua kembali kepada pemahaman esensi agama masing2 pihak.
nizhami
Continent Level

Post: 6.478
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: pindah agama

Kutip:
Oleh nizhami View Post
cinta kepada pasangan, seharusnya menjadi sesuatu yang universal, yang mempersatukan dua insan, namun bila dihadapkan pada kenyataan beda agama selalu saja tidak ada penyelesaian yang pasti, ada yang lancar2 saja, ada pula yang berdarah2 dalam menghadapinya. semua kembali kepada pemahaman esensi agama masing2 pihak.
Wuiih mantap cak...
Smiley monyetnya mana??



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: pindah agama

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Wuiih mantap cak...
Smiley monyetnya mana??



-dipi-
wah wah si monki ternyata ngangenin juga ya non?
nizhami
Continent Level

Post: 6.478
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
[Discussion] Rossi Pindah...??? agen_pale Sports 8
RCTI Pindah kantor agungsuhada Politik, Ekonomi & Hukum 2
kimi rakkonen pindah kmn? yurifumi Sports 1
KamPus ITB pindah brandalz Humor 6


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.