Situs Bin Laden Dijual Per Piksel

irigster

New member
Tanggal: 14 Mar 2006
Sumber: Oktoria Yulius Darmawan

NamaDomain.com, Entah karena tren atau memang ini merupakan cara pemasaran iklan yang paling efektif, sebuah situs bernama saudi-binladin-group.com menjual setiap piksel situsnya seperti milliondollarhomepage.com.

Uniknya, situs tersebut benar-benar merupakan milik keluarga besar Osama Bin Laden, yang sudah expired pada 11 September 2001 lalu. Tanggal yang sama dengan tragedi penyerangan gedung World Trade Center (WTC) New York serta gedung Pentagon di Washington.

Setelah expired, kemudian perusahan konsultan internet Shrimpo LLC, yang juga pemilik hosting situs tersebut mulai menjualnya per satu piksel.

Chris Curry, Pimpinan Teknologi Shrimpo berencana menjual habis setiap piksel situs tersebut sebagai ajang iklan serta untuk menampilkan pesan perdamaian, kemarahan serta hal-hal lain bagi para individu, diatas sebuah situs yang dianggap sebagai simbol keganasan terorisme.

"Ini jelas bukanlah ide asli kami, tetapi kami bangga tentang ide pengajuan pesan damai, nasionalisme serta kapitalisme dalam satu atap. Dimana ketiga hal tersebut dipandang hina oleh gerakan teroris seperti yang dijalankan Osama Bin Laden," ujar Curry dikutip detikINET dari Vnunet Selasa (14/3/2006).

Untuk setiap piksel dalam situs tersebut dijual seharga US$ 1 (US$ 1 = Rp 9.243 Sumber :detik.com). Sedangkan masa berlakunya bisa bervariasi antara satu hingga lima tahun tergantung persetujuan pembayaran.

Rencananya Shrimpo akan mendonasikan hasil penjualan setiap pikselnya untuk situs-situs amal.
(oyd)
 
Back
Top