Sri Mulyani Malu jadi Capres
 
Go Back   Home > Forum Miring

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sri Mulyani Malu jadi Capres



dari thread sini http://indonesiaindonesia.com/f/1102...ri/#post907125 , cuma kuplesetin kata maju jadi malu, cuma buat bercandaan aja udah ngerti ya, untuk orang yang malas baca berita juga jadi lebih menarik




Rabu, 3 Agustus 2011 17:23 WIB


DUA tahun Pemerintahan SBY-Boediono belum lagi dilalui, ramai sudah orang membicarakan presiden periode 2014-2019. Satu nama yang sekarang sedang gencar disebut-sebut adalah mantan Menteri Koordinator Perekonomian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Nama Sri Mulyani diusung oleh Partai Serikat Rakyat Independen. Partai yang didirikan beberapa intelektual dan Aktivis lembaga swadaya masyarakat ini, baru mendaftarkan sebagai partai politik yang baru pada hari Rabu (3/8).

Partai SRI merupakan partai yang berani mengusung langsung nama sebagai calon presidennya. Namun sebenarnya itulah yang seharusnya dilakukan semua partai politik, berani sejak awal menyebutkan nama calon presiden yang diusung, sehingga pemilih tidak membeli kucing dalam karung.

Sejauh ini belum ada partai lain yang berani menyebutkan nama calon presiden yang dijagokan. Mereka bukan hanya malu-malu, tetapi tidak percaya diri bahwa mereka akan bisa mengajukan calon presiden yang akan ditawarkan pada Pemilu 2014 mendatang.

Kita baru mendengar selentingan bahwa Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto akan berpasangan dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dalam pemilihan presiden mendatang. Kalau benar pasangan ini direstui oleh Presiden SBY, berarti mereka merupakan calon dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Partai Golkar juga akan memalukan calonnya dalam pemilihan presiden mendatang. Kita mendengar bahwa Golkar masih mempunyai lima nama yakni Ketua Umum Aburizal Bakrie, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Ketua Umum Akbar Tanjung, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad.

Kita belum tahu siapa yang akan dimalukan sebagai calon presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Demikian pula calon yang akan diusung oleh partai-partai Islam. Kita mendengar pendiri Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto akan malu sebagai calon presiden.

Memang menjadi pertanyaan, mengapa masih tiga tahun masa pemerintahan sekarang berjalan, orang sudah melompat ke tahun 2014? Kalau ini bentuk skeptisisme terhadap pemerintahan sekarang, tentunya ini merupakan peringatan bagi pemerintahan sekarang untuk bekerja lebih keras lagi.

Sungguh menyedihkan apabila pemerintahan yang didukung 60 persen pemilih ternyata tidak dipercaya bisa memperbaiki keadaan bangsa dan negara. Dengan modal politik yang begitu besar, seharusnya ada langkah besar yang bisa dilakukan oleh pemerintahan sekarang.

Sayang sampai sekarang ternyata pemerintahan yang ada tidak berbuat sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Kemaluan ekonomi yang diraih ternyata tidak mengimbas sama sekali kepada rakyat banyak. Sebagian besar dari masyarakat merasa tidak ada kemaluan ekonomi yang terjadi.

Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga, Tjuk Sukiadi melihat adanya kesenjangan dalam melihat kemaluan pembangunan. Pemerintah cenderung hanya melihat dari kondisi fisik. Banyaknya orang yang bisa membeli motor misalnya, dilihat sebagai indikator kemaluan ekonomi.

Padahal kemaluan itu seharusnya dilihat dari persepsi yang disampaikan masyarakat tentang kemaluan itu sendiri. Ketika banyak anggota masyarakat menganggap bahwa mereka tidak merasakan hasil dari kemaluan ekonomi sekarang ini, berarti kemaluan itu tidak dirasakan secara merata oleh seluruh rakyat.

Tjuk Sukiadi mengingatkan bahwa itulah realitas yang sebenarnya sedang terjadi. Oleh karena itu pemerintah harus bergegas memperbaiki keadaan. Pemerintah jangan terlena oleh pertumbuhan ekonomi yang lebih ditopang oleh sektor informal atau usaha kecil dan menengah, karena di Balik kemaluan ini ada Harga yang harus kita Bayar dengan mahal.

Biaya mahal itu adalah banyaknya usaha kecil dan menengah yang harus gulung tikar karena persaingan bebas. Kita tidak pernah menghitung kerugian yang harus dipikul kelompok masyarakat di bawah, ketika mereka harus tersingkir dari persaingan. Kita hanya melihat Agregat ekonomi yang dihasilkan dan sepertinya ekonomi kita tumbuh dengan signifikan.

Sepanjang pemerintah tidak segera menyadari realitas ini, maka jangan heran apabila orang lalu melompat ke era tiga tahun mendatang. Guliran yang sedang terjadi sekarang ini akan semakin kencang, apalagi para calon pemimpin membutuhkan waktu untuk dikenal rakyatnya.

Padahal tiga tahun adalah waktu yang panjang. Dalam tiga tahun banyak hal yang bisa dikerjakan untuk bisa mengangkat kehidupan bangsa dan negara ini. Sayang kalau waktu itu dibiarkan berlalu begitu saja dan kita lebih sibuk untuk memikirkan apa yang akan terjadi tiga tahun mendatang.


metrotvnews










pinggirkali pinggirkali is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

dukung sri mulyani for presiden
rajacacing rajacacing is offline
Home Level

Post: 11
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

Kutip:
Oleh rajacacing View Post
dukung sri mulyani for presiden
itu cuma berita bercandaan bro, coba baca dulu
pinggirkali pinggirkali is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

Itu kemaluanya dia kenapa si?? ko sampe di tebelin gitu hurufnye..
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

apaan sih ini ada yang malu karena malu-maluin kemaluanye?? hahaha.. tapi untuk ukuran berita yang dijadiin becandaan lumayan
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

Iya, ngapain bahas kemaluan ya, kan malu-malu in..
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

ahahahaa lucu nih diubah kata2nya
floweradvisor
floweradvisor floweradvisor is offline
National Level

Post: 537
 
Reputasi: 11

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

malulah sri mulyani dan budiono!
apotik2001 apotik2001 is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

tau ga sih? dia pernah bilang ga tertarik jabatan presiden.. Apa enaknya salah dicerca bener ga naik gaji.. boro2 jabatan!
Doi malah tertarik jadi wonder woman!

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.775
 
Reputasi: 458






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Sri Mulyani Malu jadi Capres

denger denger si doi lebih suka ngojek payung
jainudin
jainudin jainudin is offline
Continent Level

Post: 3.591
 
Reputasi: 47

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.