Hamburger ala rina rinso

andree_erlangga

New member
Awalnya sih mas Tras cerita kalau di Margonda gak jauh dari Technonatura ada yg jual burger dengan cita rasa "seperti pas aku di Manchester dulu" gitu katanya. Karena penasaran aku ikut ke Margonda di hari Jumat.

Weleh weleh ternyata baru buka jam 13.30 padahal sengaja gak makan siang euy. Begitu mas Tras balik dari jumatan di UI aku langsung jalan kaki menuju ke Bueger D' Goes yg jaraknya kira-kira 130 langkah dari Technonatura. Sebelum ke situ bu Uning kasih tips "minta tambah mayones dan keju Rin" slurpppp kaya'nya tambah enak banget. Setelah pesen dan nunggu agak lama dari biasanya, baru buka dasaran kali hehehe, datang juga 3 buah beef burger dengan cheese. Karena ini trimester pertama yg rawan maka aku sisihkan semua sayur mentah.

Satu suap pertama agak gak terasa nikmat, karena mesti nyuapin Nadya juga, setelah burger buat Nadya sudah aku potong semua jadi dia tinggal makan, aku baru menikmati burgernya.

Di rasa-rasa, di nikmati....

"Kaya' ada rasa saus inggris nih burgernya" kataku

"Oh..itu dia yg menurutku rasanya familiar" kata mas Tras

Ealah...rupanya saus inggris itu yg bikin suamiku terkenang akan masa lalunya.

Jadilah sekarang kalau bikin patty aku kasih saus inggris. Ini resep hasil rekayasa-ku, semoga bisa jadi sumber inspirasi.


Burger ala rina rinso

Bahan :

500 gr daging sapi, pilih yg bagus dan sedikit lemak, giling dengan food processor

3 lembar roti tawar, keringkan di oven kemudian hancurkan dengan food processor hasil akhir adalah tepung roti

2 sdm saus inggris (worchester sauce)

? sdm merica

pelengkap :

4 buah roti burger mayones + susu kental manis (1:1) campur rata

2 lembar daun selada, iris halus

1 buah tomat, potong melintang

1 buah mentimun, iris tipis

4 buah keju lembaran

1 buah bawang bombay, tumis dengan margarine

cara membuat :

Daging cincang dicampur dengan tepung roti, merica dan saus inggris, campur hingga rata. Bagi adonan daging menjadi 4, bulatkan, masukkan ke dalam oven dengan suhu 200 0C dan panggang kira-kira 10 menit sampai matang.

Olesi dengan mayones + skm, panggang sekali lagi selama 5 menit.

Cara menyusun :

Oles bagian bawah roti dengan campuran mayones dan susu kental manis, tambahkan irisan daun selada, tumisan bawang bombay, letakkan daging, irisan mentimun, tomat dan keju.

sumber : Dapurnya Rina Rinso
 
Back
Top