Beo Inggris Fasih Lantunkan Nama-Nama Allah

samoyi

New member
LENSAINDONESIA.COM: Seekor burung beo di Inggris telah belajar untuk berbicara dalam bahasa Inggris dan Urdu setelah pemiliknya melatih sang burung mengucapkan frase Islam. Burung Beo berusia dua tahun dari Afrika dan berwarna abu-abu itu bisa mengucapkan ‘Asalaam alaykum’, ‘Bismillah’ dan juga fasih menyebut nama-nama Allah.
Menurut pemilik Mittu, Ahmed Ghaffar, burung kesayangannya dapat mengatakan “datang ke sini” atau “halo, bagaimana kabarmu?” dalam bahasa Urdu bersama dengan kata agama lain.
”Dia (Beo) berbicara bahasa Urdu dan Inggris. Saya tidak tahu berapa banyak burung bilingual ada di Inggris, mungkin tidak banyak ya,” kata Ahmed (36) kepada sejumlah media Inggris, Senin (8/8/2011). Ahmed sekeluarga tinggal di Bradford, Inggris, dan keluarganya meminta ia untuk segera memulangkan Burung Beo kesayangan keluarga tersebut.
Selain fasih mengucapkan banyak frasa Islam, Ahmed juga mengatakan Mittu suka membuat segala macam suara, ia mampu menyalak seperti anjing dan membuat suara alarm kulkas. dhu/kni/LI-08

Sumber
 
Back
Top