Fed Targetkan Pemulihan Pada Pertengahan 2013

hepcat

New member
10 Agustus 2011​
20080923_bernanke_33.jpg

Federal Reserve (Fed) kehabisan pilihan kebijakan yang dapat mendukung lemahnya perekonomian terus menerus, dan terus menahan suku bunga acuan mendekati 0 hari ini. Fed mengatakan bahwa kondisi ekonomi yang cenderung sangat rendah akan pulih setidaknya pada pertengahan 2013.

Keputusan untuk mematok suku bunga acuan rendah pada tanggal-tanggal tertentu berbeda dengan pendapat oleh 3 anggota dewan pengaturan tingkat suku bunga. Richard Fisher, Charles Plosser dan Narayana Kocherlokata lebih menyukai menjaga tingkat suku bunga tetap rendah untuk periode yang panjang.

“Informasi yang diterima sejak Federal Open Market Committee (FOMC) bertemu pada bulan Juni, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun ini telah jauh lebih lambat dari yang diharapkan komite,” menurut pernyataan yang dirilis hari ini.

Para pembuat kebijakan mencatat kondisi yang memburuk di pasar tenaga kerja, dengan pengangguran yang tinggal di atas 9% dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, pengluaran rumah tangga telah diratakan serta sektor perumahan masih tetap tertekan.

Kelemahan pada semester pertama tahun ini disalahkan pada faktor-faktor yang bersifat sementara, tapi Fed mengatakan bahwa kenaikan harga energi dan gangguan rantai pasokan yang terkait dengan kejadian tragis di Jepang yang merupakan faktor utama.

FOMC sekarang mengharapkan pemulihan dengan kecepatan yang agak lambat pada kuartal mendatang, dan mengantisipasi bahwa tingkat pengangguran akan menurun secara bertahap.

Fed tersengat oleh kritik dari rencana pembelian aset besar-besaran yang berakhir pada bulan Juni, dan menahan diri dari sinyal pada pelonggaran kuantitatif putaran ke-3.

 
Back
Top