4 Perangkat Penunjang Lingkungan Kantor Eco-Friendly Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Komputer
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

4 Perangkat Penunjang Lingkungan Kantor Eco-Friendly

Kebanyakan pribadi yang telah menyadari pentingnya kelestarian alam memulai gaya hidup ‘go green’ dari lingkungan tempat tinggalnya. Apabila Anda telah menerapkan kebiasaan-kebiasaan ramah lingkungan di kawasan tempat tinggal, berarti Anda telah siap untuk menunjukkan kepedulian Anda terhadap bumi tercinta di lingkup yang lebih luas lagi, yaitu lingkungan kerja.
Kesadaran akan kelestarian lingkungan tentu akan memiliki dampak yang lebih signifikan ketika diterapkan di lingkungan kantor. Namun konsep eco-friendly office jelas tidak mudah untuk diaplikasikan, mengingat sebuah kantor umumnya beroperasi minimal 8 jam per hari, 5 hari per minggu, dan melibatkan beragam piranti elektronik yang menghabiskan banyak energi.
Untuk mengawali langkah dalam menciptakan tempat kerja yang ramah lingkungan, berikut ini adalah beberapa contoh perlengkapan kantor yang ideal untuk membangun konsep sustainability dan menanamkan kepedulian terhadap kelanjutan lingkungan hidup.

1. Furniture bersertifikat C2C


Saat ini telah ada banyak produsen furniture yang gemar memutar otak untuk menghasilkan desain produk yang sustainable. Produk-produk semacam ini dirancang dan diproduksi dengan mengikuti protokol sertifikasi cradle-to-cradle (C2C): menggunakan material yang mudah didaur ulang, tidak menggunakan bahan baku yang langka serta minim bahan kimia.
www.ramseymadsendesign.com

2. Perangkat cetak all-in-one


Terlepas dari jenis usahanya, setiap kantor umumnya membutuhkan printer, scanner, mesin fotokopi dan mesin faksimili. Dengan memiliki satu unit perangkat cetak yang mencakup seluruh fungsi mesin-mesin tersebut, tentu saja sebuah kantor akan dapat menghemat penggunaan listrik secara signifikan. Terlebih lagi, perangkat semacam ini kini telah memenuhi kualifikasi ENERGY STAR yang menjamin efisiensi energinya hingga 40%.
www.crave.cnet.co.uk

3. Eco-friendly server computer


Departemen IT di setiap kantor memiliki tantangan berupa biaya operasional yang tidak sedikit. Karena itu, untuk keperluan penyimpanan dan pengelolaan data dalam satu sistem jaringan dibututuhkan sebuah komputer server dengan performa yang prima namun tetap efisien dalam hal pengeluaran energi. Ragam produk HP ProLiant Servers merupakan contoh-contoh produk komputer server yang memenuhi kedua kriteria tersebut.
www.productwiki.com

4. Stiker eco reminder


Salah satu media yang paling efektif untuk membawa aura ‘go green’ ke dalam lingkungan kerja Anda adalah dekorasi ruangan. Stiker dinding yang ditempelkan di sekitar saklar listrik dan stop kontak dapat berfungsi efektif sebagai reminder agar Anda selalu hemat energi, dan tentunya juga sebagai pemberi inspirasi bagi rekan-rekan kerja Anda untuk melakukan hal yang sama.
www.unpressablebuttons.com

Nah, kalo udah semuanya dilakuin, paling enak sih cek apakah kita sudah semakin hemat energi atau belum ya.
Kemarin sih ane nemuin satu aplikasi buatan anak negri yg bisa buat tes gan..Namanya kalo gak salah Proliant.
Cek disini aja nih Proliant Kalo ada info lain aplikasi sejenis, share juga ya ..

Semoga membantu...
Village Level

Post: 82
 
Reputasi: 2

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: 4 Perangkat Penunjang Lingkungan Kantor Eco-Friendly

yang cetak all in one bagus tuhhhhhh
nizhami
Continent Level

Post: 6.465
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Wordpress Themes (SEO Friendly) Redbastard Internet 5
9 Faktor Penunjang Keberhasilan Bisnis Online Anda logicb0x Bisnis Online 1
[Reques] Url SEO Friendly Di Wordpress gain4us Internet 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.