Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pertunangan] Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih? sorry newbie
pinggirkali pinggirkali is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

Tunangan itu perlu, apalagi menjelang lebaran begini.
Itu biasanya kita kenal dengan Tunangan Hari Raya (THR).

Kalau tunangan di luar THR sih nggak penting. Kalau hanya sekedar memberikan ikatan hubungan kenapa nggak langsung menikah aja.

Jadi yang paling penting itu adalah Tunangan Hari Raya, lumayan bisa buat beli baju baru di tanah abang.
Second_Sister
Second_Sister Second_Sister is offline
Continent Level

Post: 3.117
 
Reputasi: 350

indonesia:
__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

Kutip:
Oleh pinggirkali View Post
Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih? sorry newbie
tunangan itu yang pake acara tukar cincin yaa????? ane juga ndak ngerti tuh, setahuku fase setelah prosesi lamaran bisa juga disebut sebagai tunangan, tapi gak pake tukar cincin kaleeee

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Tunangan itu perlu, apalagi menjelang lebaran begini.
Itu biasanya kita kenal dengan Tunangan Hari Raya (THR).

Kalau tunangan di luar THR sih nggak penting. Kalau hanya sekedar memberikan ikatan hubungan kenapa nggak langsung menikah aja.

Jadi yang paling penting itu adalah Tunangan Hari Raya, lumayan bisa buat beli baju baru di tanah abang.
...........................
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

ngak perlu
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

tunangan ini termasuk ada negara ini bukan sih?
apakah setelah tunangan, boleh berhubungan intim, atau hanya boleh sampai ciuman saja ya?
membingungkan nih, terus terang selama aku menerima kartu undangan, belum pernah nerima kartu undangan pertunangan, adanya perkawinan
pinggirkali pinggirkali is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

kayaknya gak terlalu penting, ada juga sih sebagian dari orang tua menginginkan pertunangan sebagai "tanda jadi" atau tanda keseriusan, cara ini dipakai untuk mengikat kepastian dari pihak laki-laki untuk meminang anak dari pihak perempuan. hehehe ngaco ya? maklum belum pernah tunangan
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

Kutip:
Oleh Megha View Post
kayaknya gak terlalu penting, ada juga sih sebagian dari orang tua menginginkan pertunangan sebagai "tanda jadi" atau tanda keseriusan, cara ini dipakai untuk mengikat kepastian dari pihak laki-laki untuk meminang anak dari pihak perempuan. hehehe ngaco ya? maklum belum pernah tunangan
langsung nikah aja gha,,,,,,,,, dijamin enak gila
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.523
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

haha.. ikut nyimak dulu deh, sapa tau aja ada yang kasih definisi bahkan penjelasan perlu ga nya tunangan
lelly
lelly lelly is offline
Continent Level

Post: 3.608
 
Reputasi: 240

__________________
Lely Octa





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

klo disini masih ada adat tunangan ada acara disaksikan keluarga dua belah pihak gitu. tapi klo liat di film2 luar lagi dinner trus cowo kasih cincin itu bisa disebut tunangan kah atau cuma lamaran?
floweradvisor
floweradvisor floweradvisor is offline
National Level

Post: 537
 
Reputasi: 11

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tunangan perlu ga sih? Tunangan itu apaan sih?

Kutip:
Oleh floweradvisor View Post
klo disini masih ada adat tunangan ada acara disaksikan keluarga dua belah pihak gitu. tapi klo liat di film2 luar lagi dinner trus cowo kasih cincin itu bisa disebut tunangan kah atau cuma lamaran?
Tunangan sama lamaran apa bedanya non?
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.426
 
Reputasi: 547

__________________

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.