Presiden SBY Punya Situs Resmi

irigster

New member
Tanggal: 15 Feb 2006
Sumber: Ni Ketut Susrini

NamaDomain.com, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kini punya situs web. Ini adalah pertama kalinya presiden Indonesia punya situs. Isi dan fasilitasnya cukup lengkap.

Meski ini situs Presiden SBY, pengelolanya sudah pasti bukan SBY langsung, melainkan dilakukan oleh Kantor Juru Bicara Kepresidenan RI. Bertandang ke situs yang beralamat di Presiden Republik Indonesia - Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, kita akan disambut senyum khas bapak presiden, dengan latar bendera merah putih dan istana merdeka.

Nuansa putih jadi ciri khas situs yang juga dilengkapi link menuju informasi seputar Ibu Negara RI, dan Istana RI. Di bagian depan, terpampang 'Berita Utama' yang tentu saja berisi berita-berita kepresidenan. Ada wartawan khusus, redaktur foto dan konsultan teknis yang menggawangi urusan pemberitaan untuk situs ini.

Di sisi kiri ada menu "Perundang-undangan" yang menampilkan berbagai undang-undang, mulai dari Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden, Keputusan Presiden dan Instruksi Presiden, yang isi lengkapnya bisa di-download. Di bawahnya ada menu "Kabinet Indonesia Bersatu" yang menampilkan foto para menteri, beserta link ke institusi masing-masing.

Profil lengkap SBY bisa diakses di menu "Profil", ada juga sejumlah foto di menu "Foto", pidato dan wawancara & kolom, kliping dan berbagai informasi lainnya bisa diakses melalui menunya masing-masing.

Yang menarik, situs ini dilengkapi fasilitas Audio Streaming, yang memungkinkan isi situs dinikmati lewat file suara dalam format MP3. File audio yang disediakan bisa dinikmati melalui berbagai perangkat audio, yang bisa didapat secara otomatis melalui Podcast Feed.

Jika tidak ingin ketinggalan dengan berita-berita yang disajikan di situs ini, ada fasilitas sindikasi berita lewat RSS Feed. Hmm... fasilitasnya lengkap. Mudah-mudahan situs yang baru meluncur hari ini, Selasa (14/2/2006), bisa terus tampil segar, sesegar tampilannya di hari pertama. (nks)
 
Back
Top