Milih ortu pa pacar ya

jangan suka pake kata "seumpama"

dah dicoba belum? kalo udah, dah berapa lama? pake cara apa? kadang2 cara kita mencoba yang keliru ato waktunya yang gak tepat. orang jawa bilang "kudu among mongso" artinya melakukan sesuatu itu harus memperhitungkan waktu yg tepat, gak boleh asal seruduk aja.

jadi selalu pertimbangkan :
1. waktu yang tepat (when)
2. cara yang benar (how)
3. tempat yang sesuai (where)
4. persiapkan apa yg mo disampaikan (what)

kesimpulannya : berusaha dulu sampai maksimal

Sayidina Ali : "sesungguhnya banyak orang mulai menyerah melakukan sesuatu, disaat pintu penyelesaian semakin dekat"
 
sudah tiap hari aku mencoba tuk terus terang sama orang tua, kalau aku mencintai pacarku (yang sekarang). trus.. aku juga minta tolong sama sodara-sodaraku. tapi, mereka gak ada yang berani ganggu gugat keputusan nyokap (gue dah ga punya bokap. nyokap dan bokap dan pisah). andaikan bokap masih bisa bantu.. sodara-sodara gue akan bantu, kalo gue jadian ama pilihan mereka. keputusan nyokap adalah, gue musti merit ma cowok pilihan dia. GUE GAK MAOOOOOOOOOOOOO!!!!!!!!!
 
mf nih..aq gak tau dah sbrp parah keadaannya.pastinya kalin jg dah berusaha dengan keras, aq yakin pacar kalin jg dah berupaya dg sgala cara.aq cm bhrp semoga kalin cpt temukan jln keluarnya...


cinta..ah..cinta...barang purba yg selalu bikin puyen manusia.dah byk kisahnya, mulai dari kisah tragis "laela-majnun", "romeo-juliet", "roro mendut-pronocitro" s/d kisah cinta yng jd sebab perang spt "ken arok-ken dedes", "kuda troya" etc...
 
hahaha..
tapi, gue sih dah ga terlalu mikirin masalah ini. yang pasti, sekarang ini.. gue lagi mo konsen sama novel gue. oh ya, kalau mau baca, di thread "silahkan baca.." di situ ada dua novel, dan dua cerpen horor gue. kalau mau posting cerpen or novel lo.. juga bisa, tuw..
 
PilihLah orang tuamu, biar bagaimanapun dialah yang mengasuh dan mendidikmu. Lagipula pacar banyak dicari, tapi kalau orang tua?
terserah anda, ikuti kata hati ajaLah..
 
Aku juga mau nambahin dikit, kalo memang cinta KEJARLAH.. berusahalah gapai tangannya,setelah dapat jangan dilepas lagi.nanti nyesel loh?
 
kita tue lahir dari rahim emak...bukan dari rahim pacar...jadi dengan sakitnya dia ngelahiran loe loe....gilaaaaaaa banget gak kalo kita masih bisa memilih pacar......
 
tetep si cara lama.kasih penjelasan ama ortu.pernah dengar penjelasan yang gini gak ya?kalo kita di nikahin seseorang tapi kita terpaksa ama juga kita gak punya ikatan dalam sumpah pernikahan, otomatis kalo upacara teap di lakukan berarti tidak sah. Nah dalam pernikahan yang tidak sah ketika kita melakukan hubungan badan itu sama aja dengan zina. jadi kalo kita "nikah" tapi hati kita tidak ikhlas itu sama aja kita melakukan "Zina" sedang "zina" itu dosa besar. Otomatis yang memaksa kita "zina" dalam hal ini orang tua, telah menjerumuskan anaknya ke dalam dosa besar.
 
wah...
kalo g sih punya pemikiran gini
emang orang tua yg besarin g
tp itu semua kan kewajiban orang tua
nah utk masa depan g sendiri itu g lah yg mutusin sendiri
termasuk dalam hal pasangan hidup
nah orang tua boleh2 aja ga setuju atau kasi saran apapun ke g
dan g jg yakin mreka spt itu karena ga pengen anaknya salah langkah
nah itulah gunanya pacaran bagi g
untuk lebih jauh mengenal pasangan sblm langsung merit
pas pacaran jg g kan bisa ngenilai pasangan g cocok ato ga ama g
kadang g sengaja buat masalah, trus g kadang marah2in, trus kadang g diemin, kadang g ga belagak bokek abis sekedar untk liat reaksinya aja. kalo masih mau terima apa adanya ya brarti itu cocok buat g. apalagi hati kecil g bilang dia cocok
nah kalo ortu malah liatnya beda or nyaranin ga ama dia g pasti bakal ga peduliin bgt omongan mereka
 
Back
Top