Ciptaan baru Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ciptaan baru

"Setiap orang yang mengakui Aku... Aku juga akan mengakuinya... Tetapi barangsiapa menyangkal Aku... Aku juga akan menyangkalnya..." (Matius 10:32-33)



Wioletta, seorang gadis asal Polandia Selatan memiliki rambut sepanjang 2,43 meter yang dipelihara selama 28 tahun, tidak pernah dipotong. Belakangan, ia berubah pikiran, karena suka dengan model rambut modis yang fashionable. Lagipula, rambut yang lebih panjang daripada badannya ini menjadi beban bagi dirinya. Sehingga ia bertekad mengguting rambutnya, yang disumbangkan ke museum. Kini ia menjadi gadis model dengan rambut barunya. Demikian juga seseorang yang hendak memiliki hidup baru dalam Kristus, maka ia harus mempunyai perubahan dalam pikirannya.



Paulus sendiri mengalami perubahan hidup dalam Kristus. Perubahan ini diperoleh Paulus melalui suatu pertobatan, juga iman pada Kristus yang telah mati karena dosa-dosanya (2Kor. 5:15-16). Seseorang yang mati bersama dengan Kristus akan hidup bersama Kristus pula (Roma 6:8). Ini berarti setiap orang yang percaya kepada-Nya akan hidup dalam hidup yang baru (Roma 6:4). Karena itu Paulus menggunakan istilah "ciptaan baru" yang diperoleh di dalam Kristus bukan hanya secara konseptual atau fenomenal akan tetapi haruslah menyentuh hal yang subtansial dari kehidupan seseorang yang kita sebut 'kelahiran baru.'



Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang: status baru, pikiran baru, keinginan baru, tujuan baru. Pendek kata, segala sesuatu yang menyangkut kehidupan sehari-hari sekarang dan seterusnya harus baru, itulah yang dimaksudkan dengan "Ciptaan Baru."



Apakah kita sudah mengalami hidup baru? Kiranya di tahun yang baru ini kita bertekad untuk hidup baru, rela meninggalkan hidup yang lama dan memulai sesuatu yang baru dalam Kristus. Realisasikanlah jati diri kita sebagai ciptaan baru melalui perilaku hidup yang baru.
City Level

Post: 100
 
Reputasi: 0

 

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Lahir Baru d4n1el Kristen Protestan 0
CIptaan Allah Mrs_Sumart1 Kristen Protestan 0
Kisah Karyawan Baru andree_erlangga Humor 0
Serdadu Baru andree_erlangga Humor 0
Pengantin Baru andree_erlangga Humor 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.