Isu Gempa Padang 8,9 SR ( Waspadalah.... )

fendyindrawan

New member
gempa.jpg

JAKARTA – Staf Presiden bidang Penanggulangan Bencana, Andi Arif mengatakan, wilayah Padang, Sumatera Barat berpotensi diguncang gempa berkekuatan 8,9 SR. Gempa berkekuatan besar itu kata Andi hanya tinggal menunggu waktu.

Terkait hal tersebut, Pakar Gempa dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dani Hilman mengimbau masyarakat agar mengantisipasi gempa besar yang kemungkinan melanda Padang dan sekitarnya.

“Saya kira perlu diingatkan saja karena biasanya masyarakat kita itu lupa dengan potensi gempa yang mungkin akan terjadi seperti di Padang,” ujar Dani kepada okezone, Sabtu (20/8/2011) malam.

Dikatakan Dani, potensi gempa besar di Padang sebagaimana yang diutarakan Andi Arif, bukan bersifat ingin menakut-nakuti masyarakat. Tetapi lebih kepada mengingatkan agar masyarakat tidak banyak lalai dan senantiasa memiliki perencanaan antisipasi menghadapi kemungkinan gempa bumi yang akan terjadi di wilayahnya.

“Ya kalau dibilang seram atau ngeri ya memang. Karena kita ini sering banyak lengah makanya diingatkan. Cuma waktunya tidak dapat diketahui, bisa saja setahun atau puluhan tahun (ke depan) yang tak bisa diprediksi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, wilayah Padang, Sumatera Barat diprediksi memiliki potensi gempa sangat besar. Hal itu diutarakan oleh Staf Presiden bidang Penanggulangan Bencana, Andi Arif. Penelitian oleh para ahli terkait potensi gempa dahsyat ini bahkan sudah dilakukan sejak lama yakni 20 tahun silam.

Source : Okezone
 
Last edited by a moderator:
Back
Top