Solusi Masalah SSD Intel Seri 320

crdeikon

New member
Intel akhirnya mengeluarkan solusi untuk masalah hilangnya kapasitas SSD seri 320 dengan mengeluarkan firmware update! Buat yang pakai SSD seri 320 itu, cepat update ya..

Beberapa pemilik Solid State Drive seri 320 keluaran Intel tentu saja merasa was-was. Pasalnya, saat terjadi hilangnya daya pada komputer, SSD yang memiliki kapasitas tinggi tersebut akan terdeteksi sebesar 8 MB saja. Tentu saja, data yang ada di dalamnya akan hilang dan sangat sulit untuk didapatkan kembali.

Intel-320-Series.jpg


Pada hari kemerdekaan Indonesia yang lalu, 17 Agustus 2011, Intel mengeluarkan firmware untuk SSD seri 320 tersebut. Hal ini diumumkan langsung pada forum resmi Intel. Pesan yang ada pada forum tersebut adalah seperti di bawah ini:

For users unfamiliar with the issue, an Intel SSD 320 Series drive may exhibit a drive capacity of 8MB and an electronic serial # field containing a message of “BAD_CTX 0000013x” caused by an unexpected power loss under specific conditions. Once this error occurs, no data on the SSD can be accessed and the user cannot write to or read from the SSD.

Intel merekomendasikan kepada seluruh pemakai Intel SSD 320 tersebut untuk langsung meng-update firmware-nya. Bagi yang sudah terkena bug ini, segera larikan SSD Anda ke kantor Intel terdekat. Firmware tersebut dapat Anda download pada link ini.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/08/intel-mengeluarkan-firmware-baru-untuk-ssd-seri-320-nya/
 
Back
Top