Tabel Tinggi Badan - Berat Badan Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Tabel Tinggi Badan - Berat Badan




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

Tabel Tinggi Badan - Berat Badan
DEFINISI

Tabel Tinggi Badan - Berat Badan bisa digunakan untuk bayi, anak-anak, remaja dan dewasa.
Tabel ini bisa digunakan untuk menentukan kisaran berat badan yang dianjurkan bagi tinggi badan tertentu (berat badan ideal).
Kisaran tersebut berdasarkan kepada ukuran kerangka tubuh dan dibedakan antara pria dan wanita.Taksiran ini merupakan angka perkiraan dan pada keadaan tertentu bisa bersifat tidak akurat (misalnya pada orang yang berotot atau pada wanita hamil).

Fungsi dari tabel berat badan-tinggi badan adalah untuk membantu menentukan apakah berat badan seseorang masih dalam kisaran yang sesuai untuk tinggi badan dan ukuran kerangkanya.

Penambahan atau penurunan berat badan digolongkan berdasarkan persentase kenaikan atau berkurangnya berat badan total (berat badan yang sesungguhnya, bukan berat badan ideal).
Perhitungannya adalah sebagai berikut:
Penambahan/penurunan berat badan ----------------------------------- x 100
Berat badan sebelumnya
Contoh : penurunan berat badan sebesar 10 kg dari 70 kg menjadi 60 kg.
10/70 x 100 = 14% dari berat badan total.

Obesitas digolongkan berdasarkan persentase atas berat badan ideal.
Untuk menghitung persentase dari kelebihan berat badan, selisih antara berat badan sesungguhnya dengan berat badan ideal dibagi dengan berat badan ideal lalu dikalikan 100.
Contoh : berat badan ideal adalah 60 kg, berat badan sesungguhnya adalah 75 kg. Perhitungannya adalah sebagai berikut:
75-60 = 15
15/60 x 100 = 25% kelebihan berat badan.


Menentukan berat badan yang diinginkan.

Jika tabel tidak dapat digunakan, maka ada cara yang sederhana untuk menentukan berat badan yang diinginkan:
# Wanita : berat badan 50 kg untuk tinggi badan 150 cm, setiap penambahan 2,5 cm maka berat badan bertambah sebanyak 2,5 kg.
# Pria : berat badan 53 kg untuk tinggi badan 150 cm, setiap penambahan 2,5 cm maka berat badan bertambah sebanyak 3 kg.
# Untuk ukuran kerangka besar ditambahkan 10% dan untuk ukuran kerangka kecil dikurangi 10%.


Menentukan ukuran kerangka.

Untuk menentukan ukuran kerangka tubuh, dilakukan pengukuran pergelangan tangan dengan pita meteran dan gunakan tabel berikut untuk menentukan apakah seseorang memiliki tulang yang kecil, sedang atau besar.


Untuk mempertahankan berat badan yang diinginkan, gunakanlah perhitungan berikut untuk menentukan kebutuhan kalori perhari:
# Untuk orang yang sangat aktif : 9 kalori/kg BB
# Untuk orang dengan aktivitas yang normal : 7,5 kalori/kg BB
# Untuk orang yang berusia > 55 tahun atau untuk orang dengan aktivitas yang ringan : 6,5 kalori/kg BB
# Untuk orang dengan kelebihan berat badan atau orang yang tidak aktif : 5 kalori/kg BB.
Dengan rumus diatas, kita bisa menentukan berat badan yang diinginkan.







sumber : Apotik online dan media informasi obat - penyakit :: m e d i c a s t o r e . c o m
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

iya
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

wahh.. good info.. thank's ya...
t4zmaniax
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

oGut gak ngerti cara ngitungnya... hehe, oOn banget yak? cara yang lebih sederhana ada gak?
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 543






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

Nambah pengetahuan
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

wah..
alfalink
National Level

Post: 635
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

saya haruss makan truss biar gemuk
dwiyan15
City Level

Post: 198
 
Reputasi: 0

__________________
thanks the god yang telah menciptakan aku





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

Tahnx for the info...........lam kenal ya
City Level

Post: 478
 
Reputasi: 0

__________________
:wow:





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

===== Quote =====
# Pria : berat badan 53 kg untuk tinggi badan 150 cm, setiap penambahan 2,5 cm maka berat badan bertambah sebanyak 3 kg.
===== Quote =====

Informasinya berguna, cuman ini kayaknya untuk ukuran bule yach.

Standard 150 53
Penambahan 2.5 3

cm kg
1 152.5 56
2 155.0 59
3 157.5 62
4 160.0 65
5 162.5 68
6 165.0 71
7 167.5 74
8 170.0 77
9 172.5 80
10 175.0 83
11 177.5 86
12 180.0 89
13 182.5 92
14 185.0 95
15 187.5 98
16 190.0 101

Gua co tinggi 175cm, berat 72 jadinya masih kurang donk (std berat=83, kurang10% juga masih 75kg). Padahal berat segitu perut udah balapan sama hidung.
Village Level

Post: 30
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Tabel Tinggi Badan - Berat Badan

Gw tingginya 163cm berat 67kg, kegemukan katanya..
banuanta
Village Level

Post: 94
 
Reputasi: 0

__________________
-----
Isi pulsa langsung dari HP sendiri, dapat bonus & daftar gratis
http://dynasisku.mfajri.net
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
6 strategi agar sukses menurunkan berat badan nurcahyo Kesehatan 7
Apakah Berat Badan Mampu Pengaruhi Kesuburan? nurcahyo Kesehatan 1
Anda siap menurunkan berat badan? nurcahyo Kesehatan 0
Anda siap menurunkan berat badan? andy_baex Kesehatan 0
Bahayakah, Di Balik Berat Badan Merosot ???? andree_erlangga Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.