Mobil Balap Elektrik iRacer

crdeikon

New member
Mobil balap listrik sudah muncul nih!

Kecepatan dan emisi karbondioksida adalah dua hal yang sulit dipisahkan dari sebuah mobil balap. Salah satu penyebabnya adalah bahan bakar bensin yang masih digunakan untuk memacu laju mobil-mobil tersebut. Namun, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dan perusahaan manufaktur otomotif terhadap pelestarian lingkungan, masa depan kompetisi balap mobil tampak lebih “hijau”.

iRacer-600x450.jpg


Sebuah mobil balap bertenaga listrik dikabarkan akan meramaikan acara EcoVelocity 8 hingga 11 September mendatang di Battersea Power Station, London. Dalam acara ini, sejumlah mobil yang menggunakan teknologi ramah lingkungan akan diperkenalkan, dari mobil berbahan bakar minyak yang telah dimodifikasi hingga jajaran mobil elektrik dan hybrid. iRacer merupakan salah satu mobil yang akan dipertontonkan dalam acara ini.

Mesin yang tersembunyi di dalam mobil balap iRacer dapat menghasilkan tenaga sebesar 260 bhp dan torsi sebesar 660Nm. Mobil ini sanggup berlari dari kecepatan 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 5 detik dan mampu mencapai kecepatan maksimum 185 kilometer per jam. Baterai lithium Iron Phosphate dibenamkan untuk memberikan asupan tenaga bagi mobil balap ini.

iRacer rencananya akan digunakan dalam kompetisi balap EVCUP yang akan mulai diselenggarakan November 2011 di California, Amerika Serikat. Peluncuran resmi kompetisi EVCUP sendiri baru akan dilakukan 2012 mendatang.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/08/iracer-mobil-balap-elektrik-untuk-kompetisi-evcup/
 
Back
Top