Indonesia Import Garam

Apakah anda setuju jika Indonesia Import garam?


  • Total voters
    3
Status
Not open for further replies.

spirit

Mod
Garam1-dalam.jpg

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) porsi impor garam Indonesia yang terbesar adalah dari Australia. Untuk periode Januari hingga Juni 2011, impor garam dari negeri Kanguru mencapai 1,04 juta ton dengan nilai US$ 53,7 juta.

Selain dari Australia, impor garam juga diambil dari India yaitu sebesar 741,12 ribu ton dengan nilai US$ 39,84 juta. Ada juga dari Singapura, Selandia Baru, Jerman sehingga total impor garam sampai Juni 2011 mencapai 1,8 juta ton dengan nilai US$ 95,42 juta.

setuju ga kl Indonesia harus import garam ?
 
ga setuju.. Indonesia udah punya pulau garam (madura) ngapain mesti impor segala? pemborosan atau cuma jadi ladang korupsi baru nih..
 
Fadel Vs Marie nih. ~LoL~

Anyway, daku setuju tuh adanya impor garam.
Udah ada tata laksananya kok gimana keadaan yang perlu mengimpor garam, seperti soal batas waktu dimana ada peraturan yang mengatur bahwa impor hanya dilakukan bukan saat panen raya.

Oh iya, yang paling penting ini produk garam industri lho. Bukan yang banyak ada di dapur-dapur kita.
Lalu kenapa mesti mengimpor gram industri?? Karena produk garam industri kita itu jauh dari kata mencukupi kebutuhan akan hal itu.
Lain soal kalau para petani garam sepanjang Pantura Jawa, Madura, pesisir Sumatera, Sulawesi dll itu mampu mencukupi kebutuhan akan garam industri.

Kata kuncinya adalah garam industri dan garam rumah tangga. ~LoL~

Lepas dari itu, I salute you Pak Fadel.
Mana ada mentri yang berani segel gudang impor yang didukung oleh kementrian lain. Ibu Marie harus(nya) mengalah, karena awal Agustus kemaren itu adalah saatnya panen raya. Dan itu breaking the rule lho Bu. ~LoL~
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top