DKI memberlakukan e-KTP Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





View Poll Results: DKI Jakarta memberlakukan e-KTP
Setuju [sertakan alasannya] 6 100,00%
Tidak Setuju [sertakan alasannya] 0 0%
Pendapat Lain 0 0%
Voters: 6. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Indonesia] DKI memberlakukan e-KTP


Sejak 1 Agustus 2011, Pemprov DKI Jakarta menerapkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Sebanyak 7,3 juta wajib KTP di DKI Jakarta akan menerima penerapan e-KTP yang digagas kementerian dalam negeri. e-KTP ini tidak dapat digandakan dan terintegrasi dengan fungsi kepolisian karena memiliki CIPS yang dapat menyimpan data sidik jari pengguna.

silakan berkomentar
mojave
Mod

Post: 51.326
 
Reputasi: 1180

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: DKI memberlakukan e-KTP

saya cuma setuju...asal......dalam proses pembuatannya g berliku-liku lagi,,...n pungli....
sejagad
National Level

Post: 1.261
 
Reputasi: 27






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: DKI memberlakukan e-KTP

Kutip:
Oleh sejagad View Post
saya cuma setuju...asal......dalam proses pembuatannya g berliku-liku lagi,,...n pungli....
konon pembuatannya gratis
cukup minta rekomendasi dari RT dan d bawa ke kelurahan. d kelurahan akan d periksa mata dan kesehatan lain. e-KTP ini berlaku seumur hidup
mojave
Mod

Post: 51.326
 
Reputasi: 1180






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: DKI memberlakukan e-KTP

setuju.... ayo ke jember juga, dong

alasan setuju adalah..
e-ktp tuh praktis.. gak kepikir bakal ilang ke mana.. palingan yang harus dibagusin ya databasenya biar gak error error
KalinaMaryadi
Mod

Post: 32.453
 
Reputasi: 321


Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: DKI memberlakukan e-KTP

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
setuju.... ayo ke jember juga, dong

alasan setuju adalah..
e-ktp tuh praktis.. gak kepikir bakal ilang ke mana.. palingan yang harus dibagusin ya databasenya biar gak error error
rencananya akan berlaku seluruh indonesia non [jakarta percontohan]
sehingga jika seseorang mau membutuhkan Paspor baru ga perlu minta akte kelahiran, ijazah, dll karena d e-KTP udah ada data diri tersimpan d e-KTP
mojave
Mod

Post: 51.326
 
Reputasi: 1180






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: DKI memberlakukan e-KTP

Kalo ditempatku setiap KK dapet undangan dari kelurahan ...
Dapet undangan tanggal 26 Agustus kemaren, tapi antrinya nggak nahaaan ... dapet nomer urut 124 ... akhirnya aku tunda, karena katanya bisa sewaktu-waktu apalagi sabtu minggu juga melayani ....



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: DKI memberlakukan e-KTP

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Kalo ditempatku setiap KK dapet undangan dari kelurahan ...
Dapet undangan tanggal 26 Agustus kemaren, tapi antrinya nggak nahaaan ... dapet nomer urut 124 ... akhirnya aku tunda, karena katanya bisa sewaktu-waktu apalagi sabtu minggu juga melayani ....



-dipi-
ntar ceritain ya non prosesnya kl udah dapet
mojave
Mod

Post: 51.326
 
Reputasi: 1180






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: DKI memberlakukan e-KTP

yang bener???den moja???untuk wilayah jakarta timur dah ada belum den???
sejagad
National Level

Post: 1.261
 
Reputasi: 27






Reply With Quote     #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: DKI memberlakukan e-KTP

Kutip:
Oleh sejagad View Post
yang bener???den moja???untuk wilayah jakarta timur dah ada belum den???
udah ada kok den
KTP lama masih berlaku tp saat mau d perpanjang akan beralih menggunakan e-KTP

setuju ga den kl ada pemberlakuan e-KTP tuh
mojave
Mod

Post: 51.326
 
Reputasi: 1180






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: DKI memberlakukan e-KTP

saya setuju den...selain g perlu per panjang mulu...juga bener2 seluruh indonesia,g seperti kemaren...waktu saya ke jambi...malah bikin lagi....padahal di ktp tulisannya.....katepe nasional......

("saya malu untuk mengungkapkannya den.....katepe saya dah lama mati...hehehe...trus gimana den?trus untuk pendatang baru???gimana den?????")
sejagad
National Level

Post: 1.261
 
Reputasi: 27

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.