VW Siapkan Mobil Listrik Satu Penumpang

crdeikon

New member
Konsepnya menarik sih, tapi bukannya kalau cuma satu penumpang gini, malah penuh-2 in jalan ya?

Berapa banyak mobil yang hanya diisi oleh satu orang yang sering Anda lihat di jalan? Kenyataannya, saat ini lebih banyak mobil-mobil berukuran besar yang dapat menampung 5 hingga 8 penumpang yang sering berkeliaran di jalan. Ketika dilihat kembali, isi mobil tersebut hanya terdiri dari satu orang tanpa penumpang sama sekali. Setidaknya, itulah yang terjadi di Jerman. Enam puluh persen pengguna jalan mengendarai mobil dan 90% di antaranya tidak mengangkut penumpang. Volkswagen menyuguhkan alternatif mobil yang lebih efisien, dari penggunaan energi hingga ukuran, melalui NILS.

Volkswagen-NILS.jpg


NILS merupakan mobil elektrik berpenumpang satu yang menggunakan konsep desain mobil balap F1 dengan jok pengemudi di bagian tengah dan mesin di bagian belakang. Mobil elektrik yang didesain di Volkswagen Design Center di kota Berlin ini dibuat dari bahan aluminium dengan panjang body 3 meter, lebar 1,3 meter, dan bobot sekitar 500 kilogram. NILS dilengkapi dengan motor elektrik yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 30hp dan mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 11 detik. Volkswagen juga melengkapi NILS dengan perangkat keamanan, seperti ESP, traction-motor braking, dan sistem automatic distance control.

Dengan jarak tempuh yang hanya mencapai 64 kilometer, ditambah kemampuan untuk memuat hanya satu pengemudi saja, mobil elektrik NILS dapat menjadi kendaraan alternatif untuk berkeliling di dalam kota. Desain dan ukuran body yang kecil memudahkan pengemudinya bermanuver di sekitar kota dan mencari tempat parkir. Motor elektrik yang digunakan juga meningkatkan efisiensi konsumsi energi serta ramah lingkungan.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/09/volkswagen-nils-mobil-elektrik-berpenumpang-satu/
 
iya bener, seperti replika mobil mainan ya.. itu ukurannya cukup kecil ya, apakah ada bagasinya juga? maklum perempuan kan suka bawa belanjaan <3D
 
bentuk nya kayak mobil''an ya . keren juga sie . tpi sayang cuman satu orang yg bisa naik mobil itu . klo dua orng kn enk kita bisa berdua sama pasangan kita dstu
 
Back
Top