Gambar Tragedi 11 September Tergantung di Dinding Kantor Skotlandia Sejak 1980-an

hktoyshop

New member
Sebuah gambar kapur yang dibuat pada tahun 1980-an mungkin adalah firasat buruk terhadap peristiwa tragis 11 september (9/11).

hve35gnz25jgnhhefsiv.jpg

Karya seni berusia puluhan tahun ini menunjukkan seorang gadis muda yang terlihat sedih dan diapit oleh dua pesawat jet serta menara kembar yang dibanjiri oleh api, namun banyak orang menyatakan percaya bahwa gambar itu dibuat lebih dari 10 tahun sebelum kejadian tragis itu terjadi.

Sang pencipta gambar ini, Willie Gardner, meninggal pada 27 November tahun lalu pada usia 78, sehingga mustahil untuk tahu persis apa yang mengilhaminya untuk membuat lukisan ini.

foto ini telah tergantung selama lebih dari 10 tahun sebelum kejadian 11 september di Unit Pendidikan Masyarakat Grangemouth, di Stirlingshire​

Dalam gambarnya telihat simpul rambut sang anak menjuntai ke bawah, dan terlihat seperti api dan asap mengepul ke langit dari salah satu menara.

Gambar itu terlihat mirip dengan kejadian 11 september, bahkan orang-orang yang melihat gambar yang tergantung pada bagian resepsionis Unit Pendidikan Masyarakat Grangemouth, di Stirlingshire, berpikir bahwa itu merupakan suatu bentuk penghormatan kepada mereka yang tewas dalam serangan teror di New York tahun 2001 silam.

Tapi beberapa hari sebelum ulang tahun ke-10 peristiwa 11 September pada Minggu, gambar tersebut telah menjadi perhatian publik.

Pasalnya, Lex Cook, yang merupakan koordinator unit pendidikan di akhir 1980, mengatakan bahwa gambar tersebut telah digantung di kantor selama bertahun-tahun sebelum peristiwa 9/11.

“Mungkin sekitar tahun 1988 atau 1989 saya pertama kali saya melihat gambar Willie. Para bos di sini pada waktu itu menyukainya dan Willie kemudian memberikannya lukisan ini secara cuma-cuma.” tutur Cook.

Menurut Cook, meskipun sekian lama ia melihat dan mencoba mencari tahu apa sebenarnya arti dibalik lukisan tersebut, namun tidak pernah terpikirkan olehnya kalau lukisan itu mirip dengan kejadian 11 september.

“Aku bahkan tidak pernah berpikir lukisan itu terkait dengan serangan WTC, karena saya sudah melihatnya sejak lama.” tuturnya.

Jody Cannon, manajer unit, mengatakan bahwa ia diberitahu usia gambar tersebut sebelum ia melihatnya, tetapi mengakui ia percaya itu adalah semacam peringatan artistik.

“Aku tahu itu dibuat sebelum menara kembar hancur. Dia selalu tertarik dalam seni dan telah melukis sejak dia masih muda. Dia adalah anggota dari kelompok seni di satuan pendidikan. Itu hanya salah satu dari gambarnya. Saya pikir lukisan itu sudah tergeletak di belakang kantor selama bertahun-tahun sebelum dipindahkan ke area resepsionis.” tutur Aileen Currie, (53), putri sang pelukis.

Sumber :
 
Last edited by a moderator:
z520zkuxcl45msjy963.jpg


difoto ini ada satu saja manusia tidak ya, yang mungkin berusaha menyelamatkan diri dengan loncat keluar, atau terlempar keluar gedung

seperti di film action/perang saja ya, tapi ini kenyataan, benar2 tragedi, itu orang ingin cari perhatian, seperti sebelah hotel JW marriot tempat Manchester united mau menginap, yang di bomb, beberapa tahun lalu di Indonesia, juga ingin mencari perhatian yang maksimal, jangan sampai terulang lagi
 
Yang manusia loncat keluar itu cukup banyak...

Dan ada foto yang cukup terkenal dari wartawan Associated Press, Richard Drew, yang dikenal dengan judul The Falling Man...

Richard mengabadikan seseorang yang meloncat dari WTC, yang kemudian diketahui bernama Jonathan Briley, seorang sound engineer yang bekerja di restoran Windows on the World...

attachment.php



-dipi-
 

Attachments

  • The_Falling_Man.jpg
    The_Falling_Man.jpg
    26.2 KB · Views: 203
waduh kasihan sekali ya, rasanya kita ingin ini bukan kenyataan ya, inginnya hanya di film saja, tapi ini benar2 terjadi didunia kenyataan kita, dan beberapa kejadian lainnya yang seharusnya tidak terjadi atau bisa dihindari, ini mungkin akan jadi konsep dasar dan salah satu manfaat jejaring sosial nanti, membuat dunia yang lebih aman
 
Foto saat Mas Jonathan ini menghujam ke darat juga sebenarnya ada Misa...dan itu sudah pasti mati...:D
Tapi Mas Drew hanya diijinkan untuk memperbanyak satu foto saja, yaitu seperti yang aku posting di atas, dari 137 foto yang berhasil dia abadikan saat mulai awal Mas Jon loncat sampai mendarat....Foto2 Drew dikategorikan sebagai disturbed picture....Karena dianggap bisa menimbulkan perasaan terluka dan rasa ngeri bagi keluarga para korban WTC...



-dipi-
 
Foto saat Mas Jonathan ini menghujam ke darat juga sebenarnya ada Misa...dan itu sudah pasti mati...:D
Tapi Mas Drew hanya diijinkan untuk memperbanyak satu foto saja, yaitu seperti yang aku posting di atas, dari 137 foto yang berhasil dia abadikan saat mulai awal Mas Jon loncat sampai mendarat....Foto2 Drew dikategorikan sebagai disturbed picture....Karena dianggap bisa menimbulkan perasaan terluka dan rasa ngeri bagi keluarga para korban WTC...



-dipi-

mungkin ii perlu room untuk disturbed picture nehhh,,, saya siap jadi mod-nya, wkwkwkwwk
 
Back
Top