AKB48 = JKT48 / JAKARTA 48

2nd-G

New member
Grup idola Jepang yang anggotanya perempuan semua, AKB48, kemaren telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan membentuk grup kembar (sister-group) pertama mereka diluar Jepang.

Dimana? Di Jakarta, Indonesia!

O0Vqd.jpg

Dengan nama JKT48 - yang berarti "JAKARTA 48" - grup idola ini juga akan beranggotakan 48 perempuan cantik nan imut, sama seperti AKB48.

Pengumuman yang mengejutkan banyak orang ini dibuat pada acara promo rilis lagu terbaru AKB48 yaitu "Flying Get" di kota Chiba. Yasushi Akimoto, sang produser yang melahirkan dan membesarkan AKB48, juga akan menjadi produser utama untuk JKT48.

Berkat Akimoto-lah, AKB48 bisa terkenal di seluruh dunia dan tampil bernyanyi di New York, Los Angeles, Cannes, Paris, Moskow, Makao, Korea, Taiwan dan Singapura. Sebelumnya AKB48 sudah mempunyai 4 grup-kembar, yaitu SDN48 (versi dewasanya AKB48), SKE48 (Nagoya), NMB48 (Osaka) dan HKT48 (Fukuoka).

Audisi untuk mencari dan mengumpulkan anggota JKT48 akan dimulai pada pertengahan bulan Oktober ini. Yang terpilih akan menerima pelajaran bernyanyi sampai mereka tampil secara resmi di akhir tahun 2011.

Tertarik untuk ikut audisi?

dZUcJ.jpg


Yup! Audisi dibuka untuk umum dari hari ini!

Cara mendaftar:

* Mendaftar langsung di situs resmi audisi.
* Prosedur pendaftaran akan dilanjutkan di AOI ASIA Studio.
* Form aplikasi akan diberikan dan diisi langsung di tempat pendaftaran, proses pemotretan juga akan dilaksanakan di tempat yang sama.

Persyaratan:

* Pendaftar harus seorang perempuan berusia antara 13 s/d 18 tahun.
* Menandatangani kontrak dengan JKT48 setelah terpilih menjadi anggota.
* Tidak terkait dengan produksi atau agensi apa pun saat mendaftar.
* Warga negara Indonesia.

Batas waktu pendaftaran: 16 September 2011

Situs resmi JKT48: www.jkt48.com

Yang aku bingung: katanya daftar di situs remi mereka, tapi kok enggak ada link ke halaman pendaftaran ya? Mungkin panitianya masih terkaget-kaget jadi belom siap. :)

JKT48 adalah hasil kerjasama dengan...

PT. Warato Indonesia
Menara Mulia 1710/ The East 09-1B
Jakarta Selatan, 12950
Telepon: 021-57958160


sumber : Jepang.net
 
wew, makasih infonya great bangets ni.. :D
sayang, gue cwok gak bisa ikut mendaftar..

oiya kenapa mereka pilih jakarta untuk membentuk goup kembarnya??!!
 
waa boleh nih dicoba, misa kan masih 17 taon :mad:) bo;ong

tapi banyak banget ya... mungkin den makdumine, ini karna wabah eh salah demam boy/girlband diindonesia memuncak, jadi pasti dilirik sama orang yang pintar musik (gak tau sebutannya apa).
 
pengen coba, tapi kayaknya semua bakalan tepar liat saya yang gak ada kawaii-kawaiinya XDDD
 
2011112_jkt48.jpg


Pada 2 November, audisi final JKT48, sister grup pertama AKB48 yang berada di luar Jepang tepatnya berlokasi di Jakarta, Indonesia, diadakan di sebuah hotel di Jakarta. Dari audisi ini, 28 member generasi pertama untuk grup ini telah terpilih.

Akimoto Yasushi, Juri sekaligus produser umum berkomentar saat press conference, "Meskipun terdapat banyak perbedaan dari segi budaya, bahasa, adat istiadat, dan karakter nasional (bila dibandingkan dengan Jepang) Aku tetap merasa audisi kali ini bakalan sukses. Ia melanjutkan, "Jepang sedang mengalami kesulitan karena bencana yang pernah menimpanya, tapi Aku yakin JKT48 bisa menjembatani antara 2 negara ini".

JKT48 akan melakukan debutnya di tahun ini, dan sister grup luar Jepang yang lain, TPE48 yang berpusat di Taipei, Taiwan, dijadwalkan akan memulai debutnya musim panas tahun depan. Kata Akimoto, Ia juga berencana akan membuat sister grup luar Jepang di Singapura dan Thailand.

Terdapat 1200 pendaftar yang mengikuti audisi ini. Kemudian disaring hingga mencapai 50 gadis setelah melalui seleksi dan interview. Penilaian untuk dance dan menyanyi serta interview dilaksanakan pada audisi final.

Selamat kepada ke-28 member JKT48!


dan ini foto mereka!
header.jpg




dan kalau mau lebih lengkap, liat ada di sini


source : tokyohive
 
Last edited:
JKT48 telah melakukan debut performance sore ini di acara 100% Ampuh di Global TV. Sesuai dengan harapan para fans, mereka membawakan Heavy Rotation versi Indonesia!! Mereka tampil dengan memakai seifuku berwarna kombinasi merah dan putih yang pernah dikenakan oleh AKB48. Dalam tarian yang enerjik mereka tampak kompak dalam membawakan lagu ini,meskipun panggung tampak kekecilan dan tidak semua anggota tampak terekam dalam kamera.

Setelah performance selesai MC memberi mewawancarai JKT48. Namun sayang sekali dalam sesi wawancara, mic yang dipegang Melody tidak menyala!, Setelah menjawab bebeapa pertanyaan mengenai jumlah anggota JKT48, diumumkan juga bahwa Anggota JKT48 bernama Sonia Natalia berulang tahun ke 14 hari ini. Dengan senyuman nya ia mengucapkan terimakasih dan suara sorak sorai fans JKT48 pun ramai ketika semua anggota kembali ke backstage.

sebenarnya ada link youtube untuk performance mereka kemarin, tapi sayangnya sudah dihapus.
 
JKT48 - Heavy Rotation(versi indonesia)

[ame="http://www.youtube.com/watch?v=0v1X7cra6zQ"]JKT48 - Heavy Rotation (Debut Stage) + Lyrics @ 100% Ampuh 17-12-2011 - YouTube[/ame]
 
wiih biar rame tapi keren ya :)) itu koreografinya bagus juga ga berbenturan, ya pasti karna dilatih sama orang pro kali ya.
Lagunya musiknya bagus dan cocok buat permofmanya, gak kayak cherrybell yang agak aneh koreo ama musiknya, dan terlalu sok imut. *digebukin fans cherybell*
nyahaha~
 
394305_2316702923727_1434099528_31875848_1577957586_n.jpg



Debut JKT48 di 100% Ampuh Global TV diliput oleh sebuah TV Jepang ZIP,di acara TV ini, diperlihatkan bagaimana keadaan backstage sebelum mereka tampil, dan beberapa wawancara dengan anggota JKT48, serta mereka juga meliput acara Meet and Greet yang dilakukan oleh JKT48 di Fx tanggal 18 Desember lalu.

Pembawa acara dari TV Jepang mengatakan , dia merasa senang bahwa para gadis dari Indonesia mempelajari Budaya Jepang, dan bisa mereka juga bisa cocok memakai make up japanese style ketika melakukan performance, dan mungkin dari sekarang, musik dari JKT48 akan diimpor ke Jepang meskipun masyarakat Jepang tidak mengerti bahasanya.

Dan mereka berharap karena ada Orang Jepang ( Rena Nozawa ) bisa menjadi jembatan penghubung diantara kedua negara, dan mereka berharap bahwa JKT48 segera mengeluarkan CD .


[ame="http://www.youtube.com/watch?v=Xsa5DpjbFAM&feature=player_embedded"]liputan debut performance JKT48 di TV jepang.flv - YouTube[/ame]

---> kok ga ada yang ngasih reppu dan "jawaban terbaik" ya? padahal aku mo bkin di thread sendiri, tapi jadinya malah bikin di thread orang lain <------
 
Last edited:
sempet sekilas baca website resmi JKT28, emang pendirinya orang jepang ya ;) jadi gak heran kalau gaya mereka agak ke jepang-jepangan.. Tapi mereka natural ya kayak orang sono beneran padahal asli Indonesia
 
memang pendiri JKT 48 juga pendiri AKB 48 juga.

spoiler alert :
--> kok ga ada yang ngasih reppu dan "jawaban terbaik" ya? padahal aku mo bkin di thread sendiri, tapi jadinya malah bikin di thread orang lain <--
 
Back
Top