SNMPTN Online, Persiapkan Diri Lebih Dini Jelang SNMPTN

agnina

New member
SNMPTN kadang menjadi momok tersendiri bagi sebagian pelajar yang berniat untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang Universitas. Betapa tidak? mereka harus melewati serangkaian tes yang penuh dengan persaingan, tak pelak banyak yang mengalami kegagalan. Tujuan SNMPTN itu sendiri ya untuk menyeleksi dan memperoleh calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik, guna bisa mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan kebijakan masing-masing institusinya. Apalagi mereka-mereka yang mengikuti SNMPTN biasanya karena ingin masuk perguruan tinggi negeri favoritnya, contohnya UNPAD, UPI.

Fakta tentang SNMPTN dari berbagai sumber yang saya ambil adalah, dari sekitar 540.000 jumlah peserta yang mengikuti SNMPTN, hanya 118.233 orang saja yang lolos.

Solusi bagi masalah tersebut, hari ini saya mendapatkan informasi dari salah satu jejaring sosial bahwa ada salah satu website yang terinspirasi membuat sarana untuk berlatih soal SNMPTN secara Online. Dan ternyata, aplikasi tersebut resmi dilaunching hari ini yang disponsori oleh Indosat, salah satu operator GSM terbesar di Indonesia. Dengan aplikasi SNMPTN Online ini, para pelajar bisa berlatih soal latihan SNMPTN dengan mudah karena dibungkus secara online, bisa diakses kapan saja dan dimana saja. Soal-soal tersebut tersedia untuk program IPA dan IPS. Ketika saya mencoba aplikasi ini, ternyata skornya sudah disetting layaknya SNMPTN, ada juga timer yang bisa mengukur kemampuan kita dalam mengerjakan soal.

Yang mau mencoba berlatih soal melalui SNMPTN Online ? Klik di sini
 
Back
Top