Mangga, Buah Eksotis Kaya Manfaat

omeoo

New member
Sumber dari sini

MMPulpy1.jpg

Mangifera indica, atau yang umum kita kenal sebagai buah mangga adalah salah satu jenis buah tropis yang paling kaya manfaat. Mangga sangat kaya akan vitamin C dan beta karoten, dua zat gizi esensial yang berfungsi sebagai antioksidan alias penangkal radikal bebas.

Disamping fungsi antioksidan yang dimilikinya, vitamin C juga berperan penting dalam sistem kekebalan, pertumbuhan dan perbaikan jaringan dalam tubuh, sementara beta karoten dicerna sekaligus diubah menjadi vitamin A yang kita butuhkan untuk kesehatan mata, tulang, kulit dan gigi. Sama halnya dengan vitamin C, vitamin A juga berperan penting dalam dalam sistem imunitas.

Selain manfaat-manfaatnya bagi kesehatan seperti yang telah disebutkan di atas, buah eksotis yang satu ini juga memiliki nilai plus lain, yaitu membuka banyak peluang usaha. Berbekal kreativitas dalam pengolahannya, beragam industri kecil menengah yang bergerak di bidang agrikultur telah memperkenalkan variasi olahan buah mangga. Selai mangga, keripik mangga, manisan mangga, ekstrak dan jus mangga adalah beberapa contoh produk olahan mangga yang mempunyai nilai jual cukup tinggi.

Dari bermacam-macam hasil olahan mangga, jus mangga adalah salah satu produk yang paling digemari. Tidak hanya memiliki kandungan gizi dan serat seperti yang terdapat pada buahnya, minuman ekstrak buah mangga juga dapat disajikan dengan rasa yang lebih variatif. Sebagai contoh, jus mangga dapat di-mix dengan sari pepaya untuk memberi tambahan karbohidrat serta kadar enzim. Selain perpaduan mangga-pepaya, minuman lain yang layak coba adalah perpaduan mangga dengan bulir jeruk asli dalam kemasan MMPO. Rasa mangga yang eksotis pada minuman ini dibuat menjadi semakin unik berkat karakter rasa pulp buah jeruk yang dimilikinya. Tentunya varian produk MMP yang hanya diproduksi di negara-negara tropis ini juga tidak mengesampingkan kandungan gizi dari buah mangga itu sendiri. Jadi, kalau kamu tergolong penggemar buah mangga, atau sekedar ingin membuktikan khasiatnya, minuman ini pasti pasti banget buat kamu!


Sumber dari sini

Semoga bermanfaat :shakehand2
 
Last edited by a moderator:
nice inpo, aku suka banget buah mangga, ternyata kaya akan vitamin c ya, siip



btw, thread saya move ketempat yang dirasa benar ya
 
Back
Top