(curhat) pernah merasa ingin bunuh diri??

hihihi.. nggak tuh buat apa, gak ada untungnya, ntar matinya masuk neraka lho kata pak ustadz juga.. hihiihi "(*)"
 
aku pilihkan salah satu post untuk sole answer ya ;) jika suatu saat yang punya thread ingin mengganti jawaban terbaik PM aku untuk bantu digantikan ya.
 
Sempet inget ada seorang teman yang bilang "mau bunuh diri aja" karena beban hidup yang gak kuat untuk dia pikul sendiri. ya karena urusan keluarga dan masalah keuangan.
 
pernah...bagi orang yg kondisinya stabiil dan g ngadepin masalah yg berat emang bunuh diri terlihat so stupid,tp..trust me..ada suatu titik dimana bunuh diri menjadi suatu pilihan yg terlihat masuk akal, meski begitu tentu aja aku g menyarankan dan mendukung bunuh diri sebagai solusi...hidup masih jauh lebih berharga tentu saja..!
 
bunuh diri itu adalah jawaban sangat singkat bagi orang yang tidak memiliki harapan, tidak memiliki teman, tidak punya motivasi, nerasa segalanya hancur, bahkan juga alasan tidak mau menyusahkan yang lain.
untungnya sadar bahwa hidup itu anugerah, indah, penuh warna kayak pelangi.

kalo mau bunuh diri, coba keluar dulu, berikan uang pada anak jalanan, ajari berjalan anak bayi, bantu berjalan nenek yang sudah tua, ciumlah tangan orang tua, senyumlah pada setiap orang yang lewat, carilah orang yang sedih dan menagislah bersamanya, dan berdoalah pada Yang Maha Kuasa.
 
Untuk yang ingin melakukan bunuh diri, sumbangan saran yang bisa dipakai adalah memikirkan tentang untung-rugi yang akan diperoleh setelah kematian itu. Hasil pertimbangan ini yang akan menentukan boleh tidaknya seseorang melakukan bunuh diri.
 
Back
Top