Oktober-November, Debut Nokia dengan Windows Phone 7

hot

New member
nokia-windows-phone.jpg


Oktober-November, Debut Nokia dengan Windows Phone 7

Chief Executive Officer Nokia Stephen Elop kembali menegaskan bahwa Nokia akan merilis smartphone berbasis Windows Phone 7 pada kuartal keempat tahun ini. Dalam sebuah wawancara yang dilansir situs China, Sina, Elop menyatakan bahwa jadwal rilis antara Oktober dan Desember 2011. Rilis akan dilakukan bertahap, dari satu negara ke negara yang lain.

Dalam wawancara tersebut, Elop yang sedang berada di China mengatakan bahwa rilis Windows 7 tidak akan sama dengan rilis Nokia N9 dengan MeeGo yang dilakukan secara bersamaan di beberapa negara. Langkah ini merupakan strategi Elop dalam memasarkan smartphone berbasis Windows Phone 7. Namun dalam wawancara tersebut tidak disebutkan mengapa Elop memilih langkah itu.

Elop membantah rumor yang menyatakan bahwa Microsoft akan membeli Nokia. Rumor ini berkembang sejak Nokia melakukan migrasi sistem operasi dari Symbian ke Windows Phone yang diproduksi oleh Microsoft. Menanggapi hal ini, Elop mengatakan bahwa Nokia akan mengembangkan sistem operasi seperti yang dilakukan kompetitor lain, yakni HTC, Samsung, LG, dan Huawei.

Elop menyatakan bahwa Nokia juga melakukan pengembangan perangkat lunak dan tidak sepenuhnya bergantung kepada Microsoft. Dalam pengembangan Windows Phone 7, Nokia membuat Apollo, yakni versi terbaru dari Windows Phone Mango. Adapun di antara Apollo dan Mango, ada Tango, versi Windows Phone untuk kalangan menengah ke bawah. Tango akan membantu Nokia menyebarkan ponsel berdasarkan demografi untuk bersaing dengan Android.
Dalam wawancara tersebut, Elop mengatakan rencana Nokia untuk kembali berinvestasi pada Symbian pada tahun 2015. Di luar pembahasan mengenai Windows Phone, Elop juga menjawab pertanyaan apakah Nokia berencana memproduksi tablet. Elop menyatakan tidak ada rencana memproduksi tablet, tetapi Nokia akan mempertimbangkan permintaan konsumen.

Sumber
 
Ini sepertinya smartphone Nokia yang menggunakan Windows Phone 7:

nokia-logo.jpg


Sudah bukan rahasia lagi jika posisi Nokia di kancah persaingan ponsel dunia memang sedang terpuruk. Ketika kompetitor yang lain hadir dengan sistem operasi “pintar” dengan segudang fitur seperti Android, iOS, atau Windows Phone 7, Nokia bertahan dengan Symbian yang tak lagi populer.

Keputusan absurd ini sudah pasti menjatuhkan Nokia yang dulu sempat mendominasi penjualan secara global. Apakah lantas Nokia tak pernah belajar dari pengalaman? Perusahaan manufaktur asal Finlandia ini sudah lama dirumorkan akan mengadopsi Windows Phone 7 dari Microsoft. Hal tersebut kini terbukti lewat diperkenalkannya Nokia Lumia 800.

nokia-lumia-800_1.jpg


Nokia Lumia 800 akan hadir sebagai ponsel Windows Phone 7 pertama Nokia. Didesain dengan bentuk elegan yang terpancar lewat layar touchscreen 3,7” AMOLED nya, Lumia 800 juga hadir dengan tingkat ketipisan tinggi yang membuatnya nyaman di tangan.

Kekuatan yang dihadirkannya? Jangan diragukan. Dengan prosesor 1,4 GHz Qualcomm MSM8255 dan 512 MB RAM yang diusungnya, Nokia menjamin Windows Phone 7 yang lebih baik. Untuk mereka yang membutuhkan kemampuan multimedia yang mumpuni, Lumia 800 membawa kapasitas penyimpanan data hinga 16 GB (tanpa slot micro-SD) dan kamera 8 megapiksel Carl Zeiss yang mampu merekam video dalam kualitas HD.

Harga yang diusung untuknya? Pada kisaran harga USD 585 dan rencananya akan menjamah daratan Eropa terlebih dahulu: Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, dan Belanda. Nokia sendiri sudah meluncurkan product page untuk Lumia 800 dan membuka pre-order untuk perangkat cerdas yang satu ini. Mengusung Windows Phone 7 harus diakui merupakan keputusan yang cerdas untuk bersaing kembali dalam persaingan ponsel dunia yang kompetitif. Welcome back, Nokia!

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/10/nokia-lumia-800-hadir-dengan-windows-phone-7/
 
Itu Nokia Lumia besarnya berapa cm yah?
apakah sebesar iPhone atau seperti tablet ya? gak sabar pengen lihat fiturnya..
 
Belum pernah membeli winphone gan, karena tidak tertarik. Platform android lebih menarik dalam hal ini, sehingga bisa dimanfaatkan.
 
Back
Top