Mengoptimalkan Kecepatan Browsing Untuk Koneksi Yang Lambat [Dengan Bukti Perbandingan]

venantius

New member
Punya koneksi internet tapi pas-pasan bandwidthnya, pengen upgrade tapi duit juga pas-pasan, jangan menyerah banyak solusi tip dan trik untuk mengoptimalkan koneksi internet dengan bandwidth yang terbatas. Diantaranya dengan berbagai macam software yang beredar di internet seperti:

- cFosspeed
- modem booster
- tweak internet pro
dll.

Namun seringkali udah coba berbagai software tweaking tersebut, nambun nggak ada pengaruh yang signifikan, kalau ada pun hanya 5-10% saja, tetep aja buat browsing masih lambat.>:'( Dan banyak juga artikel-artikel di blog yang memberikan tips dan trik untuk mempercepat browsing, namun hasilnya nihil.

Apa sebabnya?
Kemungkinan artikel-artikel itu kebanyakan hanya sekedar copas saja, penulisnya tidak pernah mencobanya, jadi tidak tahu-menahu tentang hasilnya.

Ya itu disebabkan karena software tweaking yang ada hanya mengoptimalkan parameter-parameter TCP/IP saja, dan terlebih memang kendala utamanya adalah bandwidth yang kita miliki. Kalo cuman punya koneksi 153 kbps ya nggak mungkin dengan software tersebut bisa naik jadi 1 Mbps.:))

Nah solusi yang paling optimal untuk mengatasi kendala browsing adalah dengan mencache konten-konten pada situs-situs favorit yang sering kita kunjungi.

Apa dasar dari tips ini?
Setiap kali kita membuka halaman website maka browser akan mengunduh semua konten pada halaman tersebut, termasuk teks, gambar dan lainnya, makin banyak kontennya tentunya makin lama waktu yang dibutuhkan untuk meloading page.

Dengan mencache konten pada harddisk di PC kita, setiap kali kita membuka halaman atau website tersebut di lain waktu, browser hanya perlu mendownload konten yang berubah saja, jadi menghemat waktu loading page dan secara tidak langsung mempercepat page ditampilkan.

Browser sendiri mempunyai sistem cache internal, akan tetapi efektifitasnya sangat terbatas. Sehingga kita memerlukan aplikasi yang lebih efisien untuk mencache konten.

Untuk lebih detil tentang cara mencache konten, kunjungi aja halaman ini:

Mengoptimalkan Kecepatan Browsing Untuk Koneksi yang Lambat Sekaligus Menghemat Bandwidth Internet.

Disana kita akan mendapat 2 solusi sekaligus:
- Mempercepat browsing
- Menghemat bandwidth bagi yg menggunakan koneksi dengan Quota
 
Back
Top