ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto? Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Setan/Hantu] ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

Sebenarnya orbs atau seperti butiran2 air yang tertangkap kamera itu jin/hantu bukan ya??









dan ini orbs foto orbs di rumah Ryan jagal














nizhami
Continent Level

Post: 6.478
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

tidak ada cara lain selain pembuktian empiris dengan ilmu pengetahuan yang ada. Yang paling mudah coba bawa kameranya ke tempat lain yang cukup jauh dari lokasi di foto diatas, lihat apakah tetap ada butiran2 air tersebut

dan pakai berbagai kamera2 lain juga di tempat di foto2 diatas, bandingkan hasilnya
indonesiaindonesia
Admin

Post: 6.141
 
Reputasi: 106






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

wah gitu ya pak pres,,, jadi itu sebenarnya apa ya? semacam debu halus yang berterbangan kah??? klo embun sepertinya koq gak mungkin.
nizhami
Continent Level

Post: 6.478
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

Aku menjawabnya sesuai dengan yang aku dalami aja ya, yaitu dunia fotografi...
Kalo dalam dunia fotografi, Orb itu disebutnya backscatter..

Ini terjadi dalam penggunaan kamera digital dengan keadaan lingkungan obyek foto yang punya cahaya rendah, seperti pada ruang remang2, di malam hari, di bawah air atau di ruang yang punya intensitas cahaya rendah atau ada sumber cahaya yang terang dekat dengan kamera... Nah hal tersebut karena penggunaan flash bisa timbul orb itu...

Kalo mau sedikit lebih ilmiah, sebenarnya ini bisa dianalisa dengan pelajaran fisika yang pernah kita terima saat di SMA (atau bahkan SMP??) ... di kondisi yang minim pencahayaan dengan bentuk kamera digital yang punya jarak pendek antara lensa dan flash itu menurunkan sudut refleksi cahaya dengan lensa. Dan itu langsung mencerahkan aspek partikel yang menghadap lensa dan meningkatkan kemampuan kamera untuk menangkap cahaya yang dicerminkan dari partikel yang secara normal tidak terlihat seperti yang berasal dari debu, butiran air/embun, tetesan air hujan dll ...

Sebenarnya lebih mudah kalo pakai keterangan gambar, tapi aku nggak ngerti cara posting dan bikin gambarnya di sini....

Nah dengan keterangan di atas itu, kita bisa kok setiap waktu bikin orb dihasil foto kita, dengan syarat2 yang seperti di atas itu...Kondisi minim cahaya dan menggunakan kamera digital yang punya flash dekat dengan lensa...

Nah yang jadi pertanyaan kemudian adalah kalo kita bisa setiap saat bikin foto kita mengandung orb (dengan sengaja membuatnya), lalu apakah kita bisa mengatakan bahwa orb itu adalah sebuah fenomena metafisik?



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

awalnya megha pikir pembentukan orbs pada sebuah gambar itu karena embun/debu atau pantulan sebuah cahaya kepada benda-benda kecil dengan jarak dekat, gak nutup kemungkinan bentuk lingkaran orbs itu terjadi karena pantulan flash kamera pada obyek kecil butiran debu atau karena titik-titik embun atau air hingga memebentuk bayangan transparan, jujur aja aku gak percaya 100% kalo orbs itu adalah makhluk halus hehe
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

efek itumah
terry_okay007
Mod

Post: 4.230
 
Reputasi: 248

__________________
Pendekar Naga Sableng



I'LL KILL YOU





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Aku menjawabnya sesuai dengan yang aku dalami aja ya, yaitu dunia fotografi...
Kalo dalam dunia fotografi, Orb itu disebutnya backscatter..

Ini terjadi dalam penggunaan kamera digital dengan keadaan lingkungan obyek foto yang punya cahaya rendah, seperti pada ruang remang2, di malam hari, di bawah air atau di ruang yang punya intensitas cahaya rendah atau ada sumber cahaya yang terang dekat dengan kamera... Nah hal tersebut karena penggunaan flash bisa timbul orb itu...

Kalo mau sedikit lebih ilmiah, sebenarnya ini bisa dianalisa dengan pelajaran fisika yang pernah kita terima saat di SMA (atau bahkan SMP??) ... di kondisi yang minim pencahayaan dengan bentuk kamera digital yang punya jarak pendek antara lensa dan flash itu menurunkan sudut refleksi cahaya dengan lensa. Dan itu langsung mencerahkan aspek partikel yang menghadap lensa dan meningkatkan kemampuan kamera untuk menangkap cahaya yang dicerminkan dari partikel yang secara normal tidak terlihat seperti yang berasal dari debu, butiran air/embun, tetesan air hujan dll ...

Sebenarnya lebih mudah kalo pakai keterangan gambar, tapi aku nggak ngerti cara posting dan bikin gambarnya di sini....

Nah dengan keterangan di atas itu, kita bisa kok setiap waktu bikin orb dihasil foto kita, dengan syarat2 yang seperti di atas itu...Kondisi minim cahaya dan menggunakan kamera digital yang punya flash dekat dengan lensa...

Nah yang jadi pertanyaan kemudian adalah kalo kita bisa setiap saat bikin foto kita mengandung orb (dengan sengaja membuatnya), lalu apakah kita bisa mengatakan bahwa orb itu adalah sebuah fenomena metafisik?



-dipi-
weww gitu ya non? klo di kamera video memangnya si orbs ini bisa bergerak teratur gitu ya? pernah liat di acara tv orang bule soale


Kutip:
Oleh Megha View Post
awalnya megha pikir pembentukan orbs pada sebuah gambar itu karena embun/debu atau pantulan sebuah cahaya kepada benda-benda kecil dengan jarak dekat, gak nutup kemungkinan bentuk lingkaran orbs itu terjadi karena pantulan flash kamera pada obyek kecil butiran debu atau karena titik-titik embun atau air hingga memebentuk bayangan transparan, jujur aja aku gak percaya 100% kalo orbs itu adalah makhluk halus hehe
saya kok masih ada sedikit keyakinan klo itu adalah debu halus yang berterbangan non, dengan kelembaban tertentu dan tekanan udara yang berbeda dan akhirnya hanya bisa ditangkap oleh kamera dengan pencahayaan rendah,,, wkwkwkwk,,, ngawur
nizhami
Continent Level

Post: 6.478
 
Reputasi: 155

Megha: haha megha juga ngawur ya den :p
__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

Kalo kamera video itu lebih sulit dalam menangkap orb karena orb ini lebih gampang ditangkap ketika kamera yang digunakan adalah menggunakan lensa fokus yang pendek seperti kebanyakan terdapat dalam kamera digital dan letaknya berdekatan dengan flash...

Walau nggak menutup kemungkinan kamera video bisa menangkapnya, tapi penjelasan untuk fenomena ini tetap sama antara kamera video dengan kamera digital...

Di satu sisi penjelasan bagaimana fenomena orb dapat terjadi itu adalah satu pembahasan tersendiri... di mana soal apakah orb itu yang sebenarnya, menjadi pembahasan yang lain, jadi masih banyak hal yang didiskusikan khalayak, baik dari penelitian2 paranormal maupun penelitian tentang optik....



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.576
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

klo menurutku sih itu embun atau air aja.
floweradvisor
National Level

Post: 537
 
Reputasi: 11

__________________





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: ORBS, hantu ataukah hanya efek kamera foto?

kliatan efek banget
GMediator
National Level

Post: 1.120
 
Reputasi: 95

__________________
Jual beli Liberty Reserve, C-Gold, EGC, GDP, Insta Balance, Liberty Reserve Euro, dan FXopen Prepaid Card
www.goldmediator.com
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Manipulasi Foto / Foto Efek gwhitevava Art & Design 1
Kalo ini foto hantu apa ya..? popoi Misteri & Supranatural 37
menangkap hantu di kamera hp anda,cocok buat ngerjain orang,murah shin-ok Komputer, Perlengkapannya, & Networking 1
Foto Penampakan Hantu Yang Tertangkap Kamera (Beneran Ngga Ini Ya ??) indonesiaindonesia Misteri & Supranatural 235
OnlY Foto HanTu baphomet Misteri & Supranatural 5


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.