Kompleks Stadion Jakabaring Jadi Gelora SBY

Stadion Jakabaring Palembang berganti nama jadi Stadion Gelora SBY.


  • Total voters
    11

spirit

Mod
Ketua KONI Palembang mengusulkan Stadion Jakabaring Palembang berganti nama menjadi Stadion Gelora SBY.


silakan berkomentar
 
SBY kan orang Cikeas, Bogor. Jadi apa hubungannya Stadion Jakabaring Palembang berganti nama memakai nama Pak Presiden?
Emangnya apa jasa apa yg sudah ia berikan untuk stadion kebanggaan Palembang tsb?
 
kenapa tidak... walau tidak sempurna jasa beliau tetap harus dihargai, saya tidak bisa memberi penghargaan apa2 kepada beliau kecuali menyetujui pemberian nama tersebut.

dan yang kedua, dengan mencantumkan nama beliau moga aja stadion tersebut bisa mendunia dan dikenal diseluruh dunia seperti SBY.

ketiga, dengan pemberian nama tokoh nasional, semoga aja stadion tersebut menjadi kebanggaan nasional, bukan sekedar kebanggaan orang palembang..
 
Terlalu berlebihan.
Pelabelan terhadap nama stadion dengan menggunakan nama orang itu kan sebagai sebuah penghargaan, dan yang namanya penghargaan itu karena punya jasa atau setidaknya melakukan sesuatu yang memang pantas untuk diberikan pernghargaan. Lantas apa jasa SBY yang pantas untuk diberi penghargaan dengan mencantumkan namanya?
Daku nggak melihatnya sama sekali.

Kalau yang daku baca di koran, itu stadion dibangun pada awal 1998, selesai tahun 2001, mulai dipakai tahun 2004. dilhat dari situ aja, saat itu SBY bahkan belum jadi presiden.

Atau dilihat dari jasa dan prestasi beliau untuk olah raga secara nasional? Daku tambah nggak menemukan sama sekali, kecuali kalau menonton timnas di SGBK itu bisa disebut prestasi. ~LoL~

Atau jasa untuk lokal Palembang atau Sumsel? Pasti ada, tapi nggak cukup besar untuk dijadikan nama stadion yang dimiliki oleh rakyat Sumsel melalui Pemda tingkat I nya.
Daku pernah ke Palembang melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin, kenapa nggak nama sultan ini aja yang dijadikan namanya? Kearifan lokalnya dapet, secara nasional juga masuk.

Even di Graz, Austria, pun punya pertimbangan dalam jasa ketika menamakan stadionnya dengan nama Arnold Schwarzenegger Stadion.
Silvio Berlusconi PM Italia itu bahkan yang punya AC Milan, tapi fans Milan lebih suka menggunakan nama San Siro ketimbang menamakannya dengan nama si Pemilik, alih-alih untuk menghindari nama Guiseppe Meazza.

Ini cuma cara para penjilat SBY untuk melakukan aksinya.
 
Tidak setuju.. !!!
Ko bisa-bisanya ya KONI mengusulkan nama sby menjadi nama stadion jakabaring??!!8o emang punya jasa/prestasi apa pak sby untuk olahraga ataupun stadion itu??!! hanya karena sekarang menjabat sebagai president.. :)) Masih banyak nama2 lain kyaknya yang lebih bagus/pantas..

Kalau boleh usul.. kenapa gak kasih nama "Stadion gelora bung hatta" aja??! ;)
 
ups... setelah membaca makna dari (JAKABARING) pandanganku jadi berubah,

sedikit tentang sejarah Jakabaring. Tahun 1972 kawasan Jakabaring masih berupa hutan dan rawa. Dulunya kawasan Jakabaring sangat sepi dan orang Palembang menyebut kawasan itu sebagai “tempat jin membuang anak”. Namun karena ada proyek pembangunan Jembatan Ampera sejumlah penduduk yang tergusur akhirnya menempati kawasan rawa itu. Kawasan tanpa nama itu kemudian ditempati oleh para pendatang dari luar Palembang. Nama Jakabaring muncul dari ide Tjik Umar, orang yang pertama membangun rumah di daerah itu. Tjik Umar kemudian menyusun kata dari kampung para tetangganya. Pak Suparto dari Jawa (JA), Drs Zulkifli dari Kaba, Bengkulu, (KA), Abdul Kadir Siregar dari Batak (BA), dan Ali Karto dari Komering, Lampung, (RING). Dari ide Tjik Umar itu, kawasan itu kemudian disebut JAKABARING.

ntah betul atau tidak, klu benar nama ini dah cocok untuk menggambarkan bahwa stadion ini milik INDONESIA.
 
kalau sidoarjo sudah diganti namanya menjadi "korban abu rizal" untuk mengenang jasa jasa perusahaan group bakri terhadap sidoarjo baru saya setuju jakabaring diganti namanya menjadi stadion SBY
 
Back
Top