Clijsters ke Perempatfinal di Antwerp

kurdadia

New member
ANTWERP--MIOL: Unggulan kedua Kim Clijsters membukukan tempat di perempatfinal turnamen Diamond Games setelah memetik kemenangan meyakinkan 6-0, 6-2 atas petenis Rusia Olga Poutchkova, Rabu (14/2).

Petenis putri nomor empat dunia yang kembali berlaga setelah absen di Paris Open bulan lalu karena cedera, tidak menunjukkan tanda-tanda mengalami masalah dengan pinggulnya pada pertandingan itu.

Clijsters kemudian akan menghadapi pemenang pertandingan antara petenis Serbia Ana Ivanovic melawan petenis Prancis Nathalie Dechy, Jumat (16/2).

Ivanovic, unggulan kedelapan, mengalahkan petenis Belarus Anastasiya Yakimova 6-3, 6-2 pada pertandingan babak pertama, Rabu.

"Saya merasa tampil baik dan penontonnya pun sangat luar biasa. Saya memang sedikit gugup, tetapi berhasil mengatasinya," kata Clijsters kepada wartawan dengan menambahkan bahwa ia sedang menderita flu.

"Saya akan fokus pada pertandingan berikutnya dan semoga semuanya berjalan lancar. Tetapi, saya juga harus meningkatkan permainan."

Turnamen tersebut adalah turnamen terakhir Clijsters di Belgia menyusul keputusannya untuk pensiun pada akhir musim.

Sementara itu, unggulan keenam Dinara Safina dari Rusia juga melaju ke babak ketiga setelah memetik kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis belia Belanda Michaella Krajicek dan kemungkinan akan bertemu unggulan teratas Amelie Mauresmo.

Petenis nomor tiga dunia dari Prancis itu akan mendapat raket bertahtakan berlian senilai satu juta euro (1,3 juta dolar AS) jika berhasil memenangi event tersebut untuk ketiga kalinya, Minggu (18/2).

Mauresmo akan mengawali pertandingan untuk mempertahankan gelar pada babak kedua dengan menghadapi rekan senegaranya Virginie Razzano, Kamis.

Unggulan kelima Patty Schnyder dari Swiss tersingkir pada babak kedua setelah menyerah di tangan petenis Perancis Tatiana Golovin 7-6, 6-7, 2-6.

Golovin yang tidak diunggulkan kemudian akan berhadapan dengan pemenang pada pertandingan antar sesama putri Rusia Elena Dementieva --unggulan keempat-- melawan Elena Likhovtseva.

Unggulan ketujuh Anna Chakvetadze berhasil membalik keadaan untuk menaklukkan petenis Austria Sybille Bammer 4-6, 7-6, 6-2 untuk merebut tiket ke perempatfinal.

Petenis Rusia itu kemudian akan bertemu unggulan ketiga Nadia Petrova atau Vera Zvonareva, Kamis.
 
Back
Top