Ferrari Kalah Ngebut dengan Sebuah Truk!

the_gooner

New member
Mantorp, Swedia - Untuk Anda para pecinta Ferrari harus bersabar diri. Soalnya mobil supercepat Italia ini harus tunduk dengan sebuah truk dari Volvo.

Otolovers boleh percaya atau tidak. Tetapi memang itulah kenyataannya.

Seperti dilansir autoblog, Rabu (7/9/2011), lomba ngebut itu dilakukan dalam sebuah drag race antara Ferrari 360 Spyder berwarna silver dengan truk Volvo hybrid yang dikendarai oleh Boije Ovebrink.

Pada tarikan awal, Ferrari langsung melejit, namun perlahan demi perlahan truk yang dijuluki Mean Green itu melaju di depan Ferrari dan akhirnya memenangi drag race yang digelar di Mantorp, Swedia.

"Itu sangat dekat dan saya senang karena sekarang saya tahu bahwa ibrida Volvo secepat bisa secepat Ferrari," kata Ovebrink.

Truk Volvo yang dipakai Ovebrink menggunakan mesin 16-liter twin-turbo yang menghasilkan daya 1.900 tenaga kuda dan kemudian diperkuat lagi dengan motor listrik bertenaga 200 hp. Wah pantas saja Ferrari bertekuk lutut ya.

Ovebrink memang merupakan sosok yang terkenal dengan truknya. Di tahun 2010 lalu
Bandara Hultsfred di Swedia menjadi lokasi pemecahan rekor kecepatan darat untuk truk dengan catatan rata-rata 250 km per jam.
 

Attachments

  • volvo-dalam.jpg
    volvo-dalam.jpg
    14.7 KB · Views: 165
  • truk-in.jpg
    truk-in.jpg
    16.9 KB · Views: 188
Back
Top