Isinbayeva Pecahkan Rekor Dunia 'Indoor'

kurdadia

New member
DONETSK--MIOL: Juara Olimpiade Yelena Isinbayeva memecahkan rekor dunia indoor lompat galah atas namanya sendiri dengan membuat lompatan setinggi 4,93 meter di invitasi Sergey Bubka, Sabtu.

Atlet Rusia itu memperbaiki rekor lamanya --4,91 meter-- yang ia bukukan pada kompetisi yang sama satu tahun lalu. Hasil tersebut menjadi rekor dunia ke-20 Isinbayeva.

"Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana gembiranya saya karena saya mengalami tahun yang cukup sulit selama 2006," kata atlet berusia 24 tahun sambil berurai air mata kepada wartawan.

Isinbayeva berjuang untuk bisa mendapatkan performa terbaiknya setelah berpisah dengan pelatih yang lama bersamanya Yevgeny Trofimov pada November 2005.

Meski membukukan rekor indoor 12 bulan lalu di Donetsk dan menjuarai kejuaraan dunia indoor di Moscow, ia tidak dapat menyamai prestasinya dua tahun sebelumnya dengan sering memecahkan rekor dunia.

Isinbayeva menjadi atlet putri pertama yang memecahkan rekor outdoor dengan lompatan setinggi lima meter pada Juli 2005 di London sebelum membukukan lompatan 5,01 meter di kejuaraan dunia di Helsinki bulan berikutnya.

"Semoga saya dapat meninggalkan semua masalah itu dan mencoba memecahkan rekor dunia sebanyak-banyaknya," katanya.
 
Back
Top