Sepeda Moto yang Dilengkapi Toilet dari Toto

Status
Not open for further replies.

crdeikon

New member
Unik juga nih ide konsep motor dari Toto, motor dengan toilet! Lucunya lagi, kotoran akan digunakan sebagai bahan bakar motor itu!

Menempuh perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi tentunya sangat melelahkan. Apalagi ada keharusan untuk mencari tempat bersinggah untuk istirahat dan menggunakan toilet umum yang cukup merepotkan. Namun, mencari toilet umum merupakan kegiatan yang tidak perlu dilakukan lagi oleh para pengguna sepeda motor produksi Toto. Perusahaan manufaktur toilet asal Jepang ini menghadirkan sebuah sepeda motor beroda tiga yang menggunakan kotoran manusia sebagai bahan bakarnya. Yang lebih mengejutkan lagi, pengendara sepeda motor ini akan duduk di atas kloset yang sepenuhnya berfungsi.

Toilet-Bike-Neo-2.jpeg


Sepeda motor yang diberi nama Toilet Bike Neo ini merupakan bagian dari kampanye Toto Green Challenge. Kampanye ini merupakan bagian dari rencana Toto dalam mengurangi emisi CO2 dalam setiap area bisnis mereka yang ditargetkan akan tercapai pada tahun 2017 mendatang. Tanggal 6 Oktober nanti, sepeda motor ini akan dibawa mengelilingi Jepang selama satu bulan. Berawal dari kantor pusat Toto yang terletak di kota Kitakyshu dan berakhir di Tokyo, sepeda motor ini akan dipamerkan untuk mendidik masyarakat mengenai cara mengurangi emisi kendaraan.

Selain menyediakan kloset yang berfungsi untuk membuang kotoran yang akan digunakan sebagai bahan bakar, Toilet Bike Neo juga menawarkan sejumlah feature hiburan, seperti memainkan musik dan berbicara. Toto tidak berencana untuk menghadirkan sepeda motor unik ini ke pasaran. Bayangkan jika sepeda motor ini berlalu lalang di keramaian dengan pengendaranya yang mengenakan celana berlubang atau bahkan sama sekali tidak mengenakan celana. Tentunya ini bukan pemandangan yang diharapkan di tengah keramaian dan kemacetan jalan.

Toilet-Bike-Neo-1.jpeg

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/10/buang-air-di-atas-sepeda-motor-akan-menjadi-tren-baru/
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top