Photo Presiden tak dipasang di Ruang sidang DPR

Photo Presiden tak dipasang di Ruang sidang DPR


  • Total voters
    9

spirit

Mod
Ternyata foto Presiden dan Wakil Presiden tak pernah ada di dalam ruang sidang paripurna DPR di Gedung Nusantara II ataupun ruang sidang paripurna MPR di Gedung Nusantara.

silakan memberi tanggapannya
 
Dibilang masalah apa gak, saya bilang masalah deh. Sebenarnya saya juga kurang tau kenapa gak dipasang, tapi untuk menghormati kepala negara, apalagi DPR, seharusnya Poto Presiden dan Wakil dipasang.
 
itu untuk presiden yang sekarang atau dengan presiden2 yang dulu den?kalau foto foto presiden yang dulu ada dan foto presiden yang sekarang tidak ada itu baru dipertanyakan...
 
itu untuk presiden yang sekarang atau dengan presiden2 yang dulu den?kalau foto foto presiden yang dulu ada dan foto presiden yang sekarang tidak ada itu baru dipertanyakan...

sejak zaman soekarno ga pernah d pasang cuman garuda pancasila saja yg d pasang. kenapa ya?
 
Kalau daku bilang sih ini masalah.
Bukan soal masalah dalam hal hukum dan konstitusional karena memang nggak ada peraturan yang mengatur soal itu, tapi lebih kepada masalah kepantasan.

Masak DPR kalah sama Kantor Kelurahan?
 
Menurut hemat saya, justru seharusnya memang tidak dipasang di ruang sidang paripurna, seperti yang sudah berjalan selama ini. Tapi diluar ruang sidang mestinya masih tetep ada. Sama halnya dengan di ruang hakim, ada foto pres/wapres, tapi tidak di ruang sidang pengadilan.

Kenapa?
Ini menunjukkan sistem politik yang kita anut, trias politika. Pembagian eksekutif, legislatif dan yudikatif. Jadi, saat DPR/MPR melakukan sidang paripurna, tidak lagi tunduk pada pres/wapres, tapi pada simbol tertinggi negara, Burung Garuda.

Jadi, ga bisa disamakan kantor kelurahan, ruang kelas TK ato kantor KUA, untuk urusan ini, dengan ruang sidang paripurna DPR/MPR.
 
tapi tempat pengadilan di tempatku koq ada photo presidennya ya? wah gak bener dong ini

Nah, dari beberapa yang ane baca, berdasarkan pernyataan beberapa pakar, salah satunya pak Priyo Budi S, wakil ketua DPR RI, menyampaikan alasan yang demikian, dan tak fikir cukup masuk akal. Memang belum ada aturan baku mengenai ini, baru jadi semacam konsensus.
 
menurutku gak masalah.. -_-a
mungkin biar gak bosen ama tampang presidennya yg tiap hari ketemu. hahaha
usul, deh.. pasang fotoku aja.. biar fun :D
 
Back
Top