Sony Umumkan Penarikan Jutaan Unit Bravia LCD TV!

crdeikon

New member
Sepertinya ada masalah nih dengan jutaan unit LCD TV Bravia dari Sony!

sony-bravia-kdl-40v5500e1.jpg


Sony dikabarkan akan menarik seri LCD TV Bravia dari pasaran. Mengapa keputusan tersebut diambil oleh Sony? Ternyata beberapa pengguna Sony Bravia asal Jepang mengeluhkan kalau komponen LCD TV mereka meleleh. Tidak itu saja, komponen tersebut mengeluarkan asap!

Sony mencatat ada 11 kecelakaan yang terjadi hanya di Jepang saja. Menurut Sony, kejadian melelehnya komponen tersebut tidak menyebabkan korban jiwa atau luka-luka. Hanya perangkat TV Bravia-nya saja yang mengalami kerusakan parah.

Hingga saat ini, memang belum ada laporan mengenai kecelakaan di negara lain selain Jepang. Namun, Sony menduga kalau komponen rusak tersebut ikut menyebar ke negara-negara lain.

Sony akan menarik LCD TV Bravia yang diproduksi dari tahun 2007 hingga 2008. Bravia tersebut sebagian besar terjual ke belahan negara Eropa, Amerika Serikat, Jepang, dan beberapa negara lainnya. Untuk proses penarikan, Sony sendiri akan mengirimkan e-mail dan surat ke setiap pelanggann yang memiliki Bravia yang diduga memiliki komponen yang bermasalah. Sayangnya, Sony tidak menyebutkan seri-seri mana saja yang memiliki komponen bermasalah tersebut.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/10/sony-akan-tarik-1-6-juta-unit-bravia-dari-pasaran/
 
Wah aku punya satu nih... Tapi selama ini nggak masalah, padahal Tv ku itu bener2 nggak pernah mati karena aku pakai buat monitoring 4 saluran TV luar...

Semoga memang cuma terjadi di Jepang aja....



-dipi-
 
wah belum jelas ya seri apa saja yang bermasalah, btw serem juga ya kalo Tv kita mengeluarkan asap :D hiiiii
 
Back
Top