Snack Jagung, Cemilan Sehat

omeoo

New member
Momogi04-01.jpg


Menurut pandangan yang umum berlaku di masyarakat, cemilan atau snack seringkali diidentikkan dengan berbagai masalah kesehatan serta kegemukan. Padahal, selama kita teliti dalam memilih jenis cemilan yang sehat, kita tidak perlu khawatir dengan dampak-dampak negatif dari kebiasaan ngemil tersebut. Salah satu jenis cemilan termasuk dalam kategori ini adalah snack berbahan dasar jagung.
Seperti yang kita ketahui, jagung memiliki kandungan nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa diantaranya adalah vitamin B1 yang bermanfaat untuk proses metabolisme karbohidrat dalam tubuh, vitamin B5 yang membantu fungsi-fungsi fisiologis, dan vitamin C yang membantu melawan penyakit. Kandungan folat dari jagung juga membantu regenerasi sel baru di dalam tubuh.
Sebagai makanan tinggi serat, jagung pun berperan menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko kanker usus besar, serta menurunkan kadar gula dalam darah. Para ahli kesehatan pun merekomendasikannya untuk penderita Anemia.
Karena jagung juga tergolong bahan makanan yang proses pengolahannya terbilang mudah, saat ini terdapat banyak jenis cemilan jagung. Mulai dari keripik, stick, bolu hingga puding dengan bahan dasar jagung kini telah banyak tersedia di supermarket.

Jadi, apabila Anda memang memiliki hobi ngemil, jangan ragu untuk menjadikan snack jagung sebagai salah satu pilihan utama Anda.​
 
Last edited by a moderator:
Hehehehe artikelnya sih bener, tapi itu kok kaya ada unsur promosi ya but it's ok lah..
 
Back
Top