Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Menteri] Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets




VIVAnews - Dahlan Iskan resmi dilantik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Bos media itu telah diambil sumpahnya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2011.

Namun, ada yang berbeda pada penampilan Direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu. Dahlan terlihat mengenakan sepatu kets atau olahraga, tak seperti menteri dan pejabat lain yang mengenakan sepatu model resmi. Yang sama hanya warnanya saja, hitam.

Saat ditanya soal penampilannya itu, Dahlan menjawab santai. "Sudah kebiasaan sangat lama," kata dia.
Selain itu, dia mengaku tak pernah mendapatkan teguran dari SBY atas kebiasaannya tersebut. Bahkan, Dahlan mengaku tak perlu izin presiden untuk urusan sepatu ini. "Kemarin menghadap juga tidak complaint," kata dia.

Terkait program kerja sebagai Menteri BUMN, Dahlan menyatakan akan memangkas agenda rapat yang dinilainya tidak terlalu penting. "Terlalu banyak rapat itu harus dikurangi 50 persen. Undangan ke BUMN juga harus dikurangi 50 persen," kata dia. "Lebih banyak kerja daripada rapat bikin surat."


• VIVAnews
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151

__________________
INDBONEKSIA

 

    Anda mengendarai mobil atau sepeda motor setiap hari?
** Download software yang membantu
banyak orang berkendara di jalan raya, klik disini **







Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

Linda

linda - pernah menjadi wartawan selama 23 tahun untuk majalah Tempo, Gatra dan penulis lepas di beberapa majalah wanita. Berhenti menjadi wartawan 10 tahun silam ternyata sulit dibarengi dengan berhenti menulis. Musik dan tulis menulis adalah aliran jiwa, semburan nafas yang dasyat dan sebuah semangat kehidupan.....

Dahlan Iskan: Menteri BUMN, Sepatu Kets, dan Air Mata



Dahlan Iskan bergerak terus. Sakitnya yang menahun, yang sempat amat serius ditangani, nyatanya tidak menjadi penghalang bagi semangatnya yang senantiasa menggebu-gebu. Ia tidak malu-malu membeberkan dalam cerita bersambung di media, beberapa tahun lalu, tentang perjuangannya melawan penyakitnya. Pria yang ulang tahunnya tiap tahun dimeriahkan berkibarnya bendera merah putih seluruh negeri ini ( ia lahir 17 Agustus 1951), adalah pemilik dari surat kabar raksasa Jawa Pos. Sekedar dicatat, sebelum ia meraih kehebatnnya sebagai pemilik Jawa Pos, ia menelusuri karirnya dari bawah. Calon reporter di Samarinda, kemudian menjadi wartawan Majalah Tempo tahun 1976. Lalu menjadi pebisnis yang merambah sampai ke Cina, akhirnya ia ‘terdampar’ di perusahaan milik negara PLN, menduduki posisi direktur utama. Hari ini, Senin 17 Oktober 2011, Presiden memerintahkannya untuk menjadi menteri BUMN.

Dahlan terbata-bata memberikan keterangan pers di depan wartawan Istana. Air matanya mengembang. Ia mengaku sedih meninggalkan PLN yang tengah serius dirintisnya. “Kami di seluruh Indonesia sedang semangat-semangatnya”, ujarnya. Itulah air mata seorang mantan wartawan yang jiwanya masih jiwa wartawan. Dahlan tetap mudah dihubungi teman-temannya saat ia menjadi Dirut PLN. Ia memang mudah terenyuh. Senyumnya cepat tergerai, tapi kadang emosinya, menurut berbagai wartawan juniornya, juga meledak sekenanya. Kehidupan dunia jurnalistik yang tiap detik dikejar deadline dan harus selalu aktual, menjadikannya seorang laki-laki yang gesit melompat sana-sini berkejaran dengan waktu dalam menangani bisnisnya.


Sebagai petinggi di Jawa Pos, sekian tahun lalu saya pernah memintanya untuk datang pada pertemuan di kawasan Kemang. Teman saya, jenderal Sudrajat, yang sempat menjadi Kapuspen ABRI dan pernah pula menjadi Sekjen Hankam, akan bersiap diri menjadi Duta Besar di Cina. Saya mengusulkannya agar ia bertemu dulu bertukar pikiran dengan berbagai orang yang ahli dalam masalah Cina. Saya memilih pebisnis Indonesia yang berkaitan dengan Cina, wartawan senior, maupun sinolog yang hebat. Maka Dahlan saya mintakan kesediaannya datang sebagai pebisnis ulungnya, Ninok Leksono sebagai wartawan senior yang sangat paham masalah luar negeri dan ketentaraan, juga Dahana, sinolog terkenal yang amat paham dengan kultur budaya Cina secara mendalam.


Dahlan datang dengan sepatu kets dan jaket biru gelap. Ia memaparkan secara rinci di depan sang jendral, calon Duta Besar ini tentang kondisi hubungan perdagangan Indonesia dengan Cina - tentu saja dilihat dari kacamata seorang pengusaha swasta pribumi yang berkecimpung tahunan di negeri itu. Suara medok Jawa-nya tetap kental dan mewarnai pembicaraan. Pak Drajat tampak puas dengan ‘kuliah kilat khusus’ yang diberikan oleh Dahlan, juga yang dipaparkan oleh Dahana maupun Ninok Leksono.


Dahlan adalah wartawan sejati. Intuisinya tajam. Bicaranya ceplas ceplos, tak pernah merasa minder bertutur kata di depan pejabat tinggi manapun, hampir selalu memakai kaos atau kemeja bersahaja, maupun sepatu ketsnya tak pernah tertinggal. Dan tampaknya sulit diubah. Meski sudah menjadi ‘boss’ Jawa Pos, jadi pengusaha sukses yang hebat, sampai-sampai orang sering mencibir di kantor PLN, saat melirik gaya berbaju Dahlan yang masih ‘begitu-begitu juga’, ia seakan tidak ambil pusing.


Dengan terpilihnya Dahlan menduduki posisi maha penting di jajaran kabinet saat ini, tentu saja saya turut bergembira. Sudah sering saya alami dan saya rasakan, wartawan acapkali dianggap sebagai warga kelas tiga di bumi Indonesia ini. Bahkan dulu saat saya masih bertugas di Istana, seorang menteri perempuan pernah menghina wartawan, “Kalian dulu waktu sekolah belum pakai seragam? Pantes, jadinya cuma wartawan!” — ungkapan yang menyakiti hati saya dan teman-teman sesama wartawan, khususnya yang pada saat itu bertugas di lingkungan Istana, Sekneg dan BinaGraha. Mensesneg Moerdiono marah besar ketika kami mengadukan hal ini. Ia sangat tidak suka wartawan diremehkan seenaknya.


Lihatlah juga saat keributan wartawan dengan murid-murid sekolah yang baru saja terjadi. Lepas dari siapa yang salah, terasa sekali berbagai opini dan tulisan yang sangat menghina wartawan. Mungkin mereka lupa, Menlu Ali Alatas, Adam Malik yang juga sempat menjadi Wakil Presiden, Sabam Siagian yang pernah menjadi Duta Besar di Australia, maupun Assegaf yang pernah menjadi Duta Besar di Vietnam, Susanto Pujomartono Duta Besar di Rusia, bahkan saat ini masih ada pula Hamid Awaludin masih menjadi Duta Besar, semua merintis karirnya dari profesi wartawan.


Dahlan, tentu akan bekerja lebih keras lagi. Secara jujur di acara keterangan pers tadi di Istana ia mengakui, “Besok test kesehatan. Tidak tahu, lulus atau tidak. Kan saya memang sakit!”. Itulah ungkapan sekenanya. Tanpa beban. Tanpa rasa takut dan ‘madatan’ menjadi seorang menteri. Lalu, buru-buru saya ingat dengan sepatu ketsnya yang ‘ampun-ampun’ itu. Saya hubungi sahabat saya di Istana, barusan. “Dia tadi pakai sepatu apa’an?”, tanya saya. “Ya itulah… menghadap presiden pakai sepatu kets…teteeeeeeeuuuuuup!” jawab teman saya. Huahahahahaaaaaaaaa…..!!
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

Bonek Persebaya Surabaya jadi menteri,,,

a-semmmmangat cakkkk!!!!
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

Sebelum kemaren dilantik aku sudah menduga kalo Pak Dahlan bakal tetep pake sepatu kets...
Aku beberapa kali nih ketemu dengan Pak Dahlan, sebelum dia jadi dirut PLN, orangnya grapyak dan ramah banget...
Aku sempet mensupervisi pemasangan dan perancangan mesin boiler untuk perusahaannya, PT Cahaya Fajar Kaltim... dan sampai sekarang 'royalti'nya masih lancar terbayar tiap bulannya....

Selamat bekerja keras dari awal kembali, Pak Dahlan ...



-dipi-
Dipi76
Continent Level

Post: 9.577
 
Reputasi: 1117






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

cuma pernah sekali ketemu pak Dahlan di Graha Pena Surabaya, satu lift saat ku akan ke sebuah perusahaan sekuritas yang kantornya di 'Grapen'. seperti yang dikatakan non dipi, pak Dahlan ini memang ramah kepada siapa saja. Semoga beliau yang unik ini tidak dijadikan politik pencitraan SBY
nizhami
Continent Level

Post: 6.410
 
Reputasi: 151

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

Wah si Ulik, anaknya Pak Dahlan, itu temennya Dipe.
Ulik bikin syukuran nggak ya?
depe_3rd
National Level

Post: 1.334
 
Reputasi: 262

__________________
Berani Sumpah!!
Gw itu lucu!!!





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

Dahlan Iskan contoh profil seorang top manajer yang low profile but high product...
agen_pale
Mod

Post: 22.077
 
Reputasi: 483

indonesia: Sebelumnya Solve Answer





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Dilantik, Dahlan Iskan Pakai Sepatu Kets

Cool and Low Profile

2 tahun lalu saya pernah baca kisah tentang perjuangannya melawan penyakit kanker di koran lokal
Redbastard
World Level

Post: 16.803
 
Reputasi: 218

__________________
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
JUAL: Sepatu Futsal,sepatu bola, sepatu basket,sepatu nike, adidas, vans Harga Bersaing!!! indosneaker Pakaian, Aksesoris & Sepatu 19
Farah Quinn Memasak Pakai Sepatu dan Pakaian Fashionable KalinaMaryadi Artis & Infotainment 1
Film Indonesia: Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets KalinaMaryadi TV & Film 1
Pahlawan Nasional : K. H. Ahmad Dahlan langit_byru Sejarah & Budaya 1


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.