Koruptor Insyaf....

salmonela

New member
Koruptor Insyaf.... Dalam acara News Dot Com tadi malam, ada sebuah fenomena yang mencengangkan, saya masih belum terlalu percaya dengan salah satu topiknya yang berjudul Koruptor Insyaf. Ada beberapa hal yang membuat sampai sekarang masih saya belum percaya :
Ada seorang yang mengaku telah melakukan korupsi (gak maen2 loh) dia namanya Bpk. Hamsyah MD, mantan anggota DPRD Bontang, mengaku telah melakukan korupsi senilai Rp.74.800.000,- (kalo gak salah) berkaitan dengan PP 110 Thn 2000 tentang Kedudukan Keuangan DPRD, beliau telah bersedia untuk menjadi saksi atas tindakan korupsi tersebut, bahkan yang lebih mencengangkan, beliau siap menjadi tersangka atas tindak pidana korupsi tersebut. Pengakuan yang dilakukan oleh Bpk. Hamsyah MD tersebut sepertinya tidak main-main, karena beliau datang sengaja dari Bontang ke Jakarta (tentunya untuk melaporkan tindak pidana korupsi yang melibatkan dirinya), bersama seorang anggota Bontang Corruption Watch yaitu Bpk. Sumijan yang telah melakukan investigasi atas adanya tindakan korupsi tersebut. Hasil investigasi yang dilakukan oleh Bontang Corruption Watch menyatakan bahwa Bp. Hamsyah MD termasuk sebagai pelaku tindak korupsi tersebut.

Dan yang lebih membuat saya terkejut adalah pernyataan dari kedua orang tersebut. Mereka mengaku telah melaporkan hasil investigasi tersebut kepada :

Pihak kepolisian.
Komisi Pemberantasan Korupsi.
TIMTASTIPIKOR
Istana Presiden
Tokoh-tokoh masyarakat yang selama ini lantang meneriakkan pemberantasan korupsi (tidak diperinci kepada siapa yang dimaksud).
LSM.
Dan hasilnya? Sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak-pihak yang telah dilaporkan tersebut. Padahal menurut Bpk. Sumijan, kasus tersebut telah memenuhi kriteria untuk dilakukan penyelidikan yaitu :

Adanya saksi pelapor (Bpk. Hamsyah MD)
Kasusnya tergolong kasus A1 (saya kurang paham terhadap penggolongan kasus korupsi). Adanya barang bukti.
Karena belum ada tindakan dari pihak-pihak seperti tersebut diatas, maka mereka berinisiatif untuk menyampaikannya lewat acara News Dot Com. Well i dunno knapa pihak2 yg berwenang blm mengambil suatu tindakan jg, apakah bener klo sistem pemberantasan korupsi masih tebang pilih??

All I can say bout that person last night is…
Wow!!!! I’m so surprised with that, how come?...
I bet u all have the same feeling with me on this case… any comment?...
We’ll see what it would be…
 
bagus... orang yang mempunyai maksud baik... kita sambut dengan suka cita, dan terharu. bisa jadi sebagai toladan. tapi ngomong ya dikembalikan duitnya ya? kalau tindakannya yang menyakiti , dan merfugikan orang banyak itu marilah kita layak maafkan.
 
Back
Top