Emas Percepat Laju Pada Hari Pertama Minggu Ini

hepcat

New member
24 Oktober 2011​

peningkatan-emas.jpg

Emas memperpanjang keuntungan di hari pertama pada Minggu ini, di tengah optimisme mengenai solusi utang zona Eropa. Emas untuk pengiriman bulan Desember yang merupakan kontrak paling aktif diperdagangkan menambahkan $20.10 menjadi $1,656.30 per ounce.

Pekan lalu, emas terjun lebih dari 2% di tengah kesibukan berita ekonomi yang berdampak positif kurang menarik perhatian logam kuning safe haven. Namun, terjadi penguatan pada permintaan fisik dari Asia yang didukung penurunan harga yang besar.

Kepemilikan SPDR Gold Trust, yang merupakan terbesar di dunia yang diperdagangkan di bursa tidak berubah di 1,227.51 Ton. Sementara itu, Dollar AS sedikit berubah terhadap Euro dan Pounsterling.

Dalam berita ekonomi dari aktivitas zona Eropa, di sektor manufaktur Jerman pada bulan Oktober menurun menurut data dari Markit Economics. PMI untuk sektor manufaktur turun menjadi 48,9 pada OKtober dari 50,3 di bulan September.

Angka tersebut menandai penurunan tercepat sejak Juni 2009, para ekonom mengharapkan tidak terjadi perubahan pada sektor manufaktur. Di tempat lain, harga perak dan platinum bergerak lebih tinggi dalam transaksi pagi ini (waktu AS).

 
Back
Top